Wakili Walikota, Kadis Pertanian Peternakan Dan Perkebunan Kota Palopo Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh

Viewer : 13 Kali
Kepala Dinas Pertanian peternakan dan perkebunan kota Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim, S.STP, mewakili Walikota padankegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas tenaga fungsional penyuluh pertanian
Kepala Dinas Pertanian peternakan dan perkebunan kota Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim, S.STP, mewakili Walikota padankegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas tenaga fungsional penyuluh pertanian

Palopo, Libasnews.co.id-

Kepala Dinas Pertanian peternakan dan perkebunan kota Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim, S.STP, mewakili Walikota padankegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas tenaga fungsional penyuluh pertanian di Auditorium Saokotae Palopo, Selasa, 16/11/2021. 

Kepala Bidang Penyuluhan selaku ketua panitia, Arlin Endriani Pattudju, S.Hut.,M.Si melaporkan kegiatan bimtek dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 16 hingga 18 November 2021 yang diikuti sebanyak 60 orang penyuluh pertanian se-Kota Palopo. 

Kegiatan bimtek yang dalam rangka peningkatan kapasitas dan pembinaan karier bagi tenaga fungsional penyuluh pertanian dalam penyusunan dupak daftar usulan penetapan angka kredit, sehingga penyuluh pertanian dapat merencanakan kegiatan dengan efektif dan efisien. 

Sementara itu, mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Kepala Dinas Pertanian peternakan dan perkebunan kota Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim, S.STP dalam sambutannya menyampaikan peran penyuluh pertanian memang sangat penting dalam pembinaan kepada petani guna memastikan penerapan teknologi pertanian yang direkomendasikan, memfasilitasi penumbuhan dan pengembangan kelembagaan petani dan kelembagaan ekonomi petani. 

“Semoga bimtek penyuluh pertanian  ini dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi penyuluh pertanian kota Palopo”. 

Kegiatan bimtek ini dihadiri para pemateri dan koordinator BPP serta para penyuluh pertanian se-Kota Palopo. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *