Air Bersih Sering “Ngadat”, PDAM Lutim Disorot

Viewer : 70 Kali
Air PDAM Ngadat

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-
Sejumlah masyarakat mengeluhkan pelayanan air bersih PDAM Kab Luwu Timur yang dinilai buruk pasalnya mulai malam tadi pukul 11.00 Wib hingga pagi hari ini (1/01/2020) air tidak mengalir.

Markus (52 thun) salah seorang warga desa puncak indah mengungkapkan, aliran air di rumahnya terhenti sejak malam tadi hingga siang hari ini air PDAM tidak kunjung mengalir.

“Sejak malam tadi pak air mati sampai sekarang. Sudah sering seperti ini,” bahkan terkadang airnyapun sering keruh banyak kotoran jika musim hujaan” kami juga sebagai pelanggan tidak di berikan penyampain dari pihak Direksi PDAM kalau air akan mati, ucap Markus

Terpisah Salah satu Ibu rumah tangga yang di sapa mama Gren juga mengeluhkan Air PDAM yang tak kunjung mengalir
Menurutnya Kebutuhan air ini sangat mendasar, untuk keperluan rumah tangga kalau Air tdk mengalir ap yang mau di gunakan untuk mencuci pakaian, mandi ,memasak dan lain2″ terangnya.

Menyikapi hal tersebut ,Arsad ketua DPC LPPM Indonesia Kab Luwu Timur sangat menyayangkan Pelayanan PDAM Kab Lutim yang dinilai tidak efektif,

Menurutnya penyediaan air bersih, merupakan persoalan yang sangat mendasar dan merupakan salah satu kewajiban mutlak dari fungsi, peranan dan tanggung jawab Negara dan Pemerintah kepada rakyatnya.

“Tentu dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur mempunyai tanggung jawab dalam menjamin ketersedian Air bersih terhadap Masyarakatnya yang diatur oleh undang-undang” terangnya

Terpisah Saiful Selaku di rektur PDAM Kab Luwu timur melalui pesan whats App saat di konfirmasi mengatakan pihaknya belum bisa menembus sungai untuk melakukan pembersihan dan perbaikan karna arus sungai masih deras, jelasnya. (Jumar/Endhik)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *