Aktivis Profesional Ramaikan Bursa Pilkades Woomparigi 

Viewer : 266 Kali
Aktivis Profesional ramaikan bursa Pilkades Woomparigi 
Bang Andi, Aktivis NGO Sulteng yang ikut ramaikan bursa Pilkades Woomparigi

Morut_Sulteng – Libasnews.co.id –

Pesta pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), akan digelar secara serentak diawal tahun 2022. 

Beberapa nama bakal calon (Balon) mulai bermunculan ditengah masyarakat Woomparigi, salah satu diantaranya berasal dari kalangan profesional, Samsu Alam. 

Samsu Alam, yang akrab disapa Bang Andi adalah sosok aktivis Non Government Of Organization, yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Eksekutif LSM Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (Jari Indonesia). Selain itu Ia juga masih berstatus sebagai kepala perwakilan beberapa Media Online di wilayah Sulteng. 

Dalam beraktivitas, kesehariannya Ia dikenal masyarakat sebagai sosok pribadi yang sangat peduli dengan kondisi sosial, serta memiliki kemampuan dengan berbekalkan segudang pengalaman dalam penyelesaian permsalahan ditengah masyarakat. 

Demikian diungkapkan sejumlah warga di daerah itu yang ditemui crew Libas News sàat melakukan penelusuran didaerah itu belum lama ini. 

Terkait dengan issue yang tengah beredar ditengah masyarakat Woomparigi tentang dirinya yang masuk sebagai salah satu calon terkuat balon Kades di Desa Woomparigi, Samsu Alam, saat dihubungi via phonselluler, menyatakan bahwa jika memang itu harapan masyarakat, nanti saja kita akan lihat. 

“Memang terkait dengan pekilihan Kades di Woomparigi, saya sudah didatangi beberapa tokoh masyarakat dan pemuda untuk maju mencalonkan diri. Namun hingga saat ini saya belum memberikan jawaban, tapi jika memang itu adalah keinginan masyarakat, Kita tidak mungkin akan membuat masyatakat kecewa dengan harapannya, “paparnya. 

Selain itu, Ia juga menyatakan jika dirinya diberikan amanah memimpin Desa Woomparigi, akan mengemban amanah tersebut dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. 

“Jabatan itu Amanah. Oleh karena itu segala bentuk kebijakan yang diterapkan, harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan yang terpenting itu sikap ikhlas dalam segala hal, “tutup Bang Andi 

(Her/En/Rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *