Alasan Nasdem Palu Gelar Pengukuhan KSB Sayap Partai

Viewer : 188 Kali
Alasan Nasdem Palu Gekar Pengukuhan KSB Badan / Sayap Partai
Alasan Nasdem Palu Gekar Pengukuhan KSB Badan / Sayap Partai

Palu_Sulteng, Libasnews.co.id-

Diberitakan sebelumnya, pasca Rakorwil 2021 Partai NasDem Sulawesi Tengah, Partai besutan Surya Paloh tingkat Kota Palu ini langsung geber aksinya. 

Pada hari minggu besok, sesuai rencana mereka, bakal digelar Pengukuran Badan dan Sayap Partai tingkat Kota Palu.

Wow… Ada 7 (tujuh) Badan/Sayap Partai yang pimpinannya bakal dikukuhkan. 

Saat dikonfirmasi melalui via telepon selular, mengatakan Kenapa kita segerakan ini (Pengukuhan – red), tentu karena DPD Palu sebagai sentra Provinsi, Ibukota Sulteng, wajib mendinamisir Partai. Kata Yahdi Basma dalam sapaan panggilannya yakni Yahdi. “Setelah arahan Waketum DPP Ahmad Ali dalam Pidato Politik di Pembukaan dan Penutupan Rakorwil 2021 kemarin, yang topiknya adalah “perkuatan struktur Partai”, itu dilanjutkan dengan materi di Rakorwil soal “kohesivitas”, daya lekat struktur, lalu materi soal perkuatan infrastruktur Partai. Maka dari 13 Kabupaten Kota di Sulteng, Palu seyogyanya bisa lebih agresif “cakap Yahdi”. 

Ditambahkan, selain itu kan butuh lama dan unprediktable, waktu yg dibutuhkan untuk komplitkan susunan pengurus sampai dengan terbitnya SK Pengurus oleh Badan / Sayap Pusat masing-masing, Maka kita ambil pola minimalnya yakni mengukuhkan KSB nya dahulu “terangnya”. 

Saat ditanya soal bagaimana dan siapa yang mengukuhkan. Yahdi menjelaskan bahwa yang terpenting KHIDMAT, prosesinya cukup Pembacaan Berita Acara oleh Panitia atau Sekretaris DPW masing-masing Badan Sayap tingkat Provinsi Sulteng. Ini sudah kami koordinasi kan ke beliau-beliau Para Ketua Badan Sayap Provinsi Sulteng. 

DPD NasDem Kota Palu dalam hal ini hanya memfasilitasi bukan DPD Palu yang mengukuhkan melainkan Ketua Badan /Sayap Tingkat Provinsi dan juga DPD Palu turut mendampingi saja, “ucapnya”.

(CR – Inum)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *