Angka Corona Morut meningkat, Ini Penjelasan Delnan Lauende

Viewer : 432 Kali
Angka Corona Morut meningkat, Ini Penjelasan Delnan Lauende 
Angka Corona Morut meningkat, Ini Penjelasan Delnan Lauende

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id-

Covid-19 Morowali Utara (Morut), signifikan meningkat, Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat patuhi protokol kesehatan (Prokes) dan jaga imunitas tubuh. 

Dilansir dari data Satgas tentang situasi Covid-19 hingga tanggal 23 Juli 2021, dari 10 Kecamatan di Morut,  terdapat 7 daerah yang masuk Zona Merah, sementara 3 daerah lainnya masih dalam kategori Zona Kuning, dengan tingkat kerawanan rendah. 

Ke-tujuh daerah yang masuk Zona Merah,  antara lain; Kecamatan Petasia, Petasia Timur, Lembo, Petasia Barat, Lemboraya, Mori Atas dan Mamosolato. 

Sementara tiga diantaranya yang masuk kategori Zona Kuning dengan tingkat kerawanan rendah, diantaranya; Mori Utara, Bungku Utara dan Soyojaya. 

Satgas Penanggulangan Covid Morut, Delnan Lauende, M.Kes, yang sekaligus sebagai kepala dinas kesehatan Morut, saat dikonfirmasi via WhatsApp menjelaskan, bahwa berdasar Penelusuran Epidemiologi Dinkes penyebab angka covid 19 naik tinggi diakibatkan 5 faktor. 

Ke-lima faktor itu, terang Delnan antara lain; Transmisi lokal yang tidak terbendung, Pelaku perjalanan luar daerah yg dari zona merah, Masyarakat tidak patuh pada protokol kesehatan, Orang Tanpa Gejala( OTG) yang positif Covid dan Negatif Kontak Erat tidak patuh ketika Isolasi Mandiri, dan Sebagian daerah zona merah tidak menerapkan PPKM sesuai Level. 

Terkait dengan meningkatnya angka Covid di daerah itu,  Satgas Penanggulangan Covid Morut, melalui Juru Bicaranya, Delnan Lauende, kembali mengimbau kepada masyarakat,  khususnya Morut agar senantiasa taat pada Prokes, dengan tetap memberdayakan 5 M. 

“Saya mengimbau kepada masyarakat,  khususnya masyarakat Morut, agar tetap mematuhi Prokekes dan senantiasa memberdayakan lima M, “tandas Delnan. 

Adapun 5 M yang dimaksud antara lain,  Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari Kerumunan orang banyak, dan membatasi mobilitas. 

Sementara untuk segenap petugas yang sedang menjalankan tugasnya dilapangan,  Delnan kembali mengimbau agar senantiasa semangat. 

“Tatap semangat, jaga kesehatan, jaga Prokes, jaga imun tetap konsumsi vitamin makanan minuman bergizi, “tutup Delnan. (Andi S)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *