Antisipasi Penyebaran Covid 19, FPI Palopo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Viewer : 184 Kali
IMG-20200402-WA0011

FPI Palopo Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Palopo, Libasnews.co.id

FPI Kota Palopo lakukan penyemprotan desinfektan di perbatasan kota palopo


Isu Corona yang menjadi “momok” mengerikan ditengah masyakat, kian mengundang keprihatinan dan kepedulian banyak kalangan, sebagaimana ditunjukkan beberapa organisasi kemasyarakatan di Kota Palopo.
Front Pembela Islam Kota Palopo pun seolah tak ingin ketinggalan dalam gerakan aksi sosial peduli covid-19.
Selain melakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD), FPI Kota Palopo telah melakukan beberapa aksi peduli covid-19 dibeberapa tempat.
Sebut saja aksi penyemprotan desinfektan kamis, 26/3/2020, dijalan poros Palopo-Belopa tepatnya di Padang kalua Bua, wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Palopo.
Tak berhenti sampai disitu, FPI Kota Palopo terus menyisir beberapa rumah warga dan rumah ibadah untuk melakukan penyemprotan desinfektan.
Setelah beberapa aksi sosial yang dilakukan, kini sekretariat FPI Kota Palopo yang terletak didaerah Salobulo bahkan hampir tiap hari kedatangan warga yang meminta untuk dilakukan penyemprotan desinfektan ditempat mereka.
Seperti penyemprotan desinfektan yang dilakukan Rabu, 1/4/2020 di salah satu pondok pesantren tahfidz Al Fatah, yang terletak di Kalibamamase.
Meski sudah diluar wilayah kerja FPI Kota Palopo, bahkan tergolong cukup jauh, namun para pengurus FPI Kota Palopo tetap semangat mendatangi dan melakukan penyemprotan desinfektan.

FPI Kota Palopo lakukan penyemprotan desinfektan di salah satu Pondok Tahfidz perbatasan kota Palopo

“Ini adalah aksi sosial. Jadi selama kita bisa jangkau serta personil dan persediaan kita masih ada, kita akan mendatangi warga yang membutuhkan kita,” terang Kasyrafullah, salah satu pengurus FPI Kota Palopo yang senantiasa terjun mendampingi rekannya ditiap aksi penyemprotan desinfektan.
Kasyrafullah menjelaskan, meski dengan modal swadaya anggota dengan bantuan beberapa donatur, FPI Kota Palopo tetap akan berupaya maksimal ikut andil dalam membantu pemerintah dan warga untuk secara bersama memerangi pandemik yang kini menjadi momok menakutkan ditengah masyarakat.
Pernyataan serupa disampaikan Sukiman, salah satu pengurus FPI Kota Palopo.
Selain aktif melakukan aksi penyemprotan desinfektan dan pembagian APD kewarga, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah covid-19 ini.
Pernyataan Sukiman inipun diamini sejumlah rekannya.
Sukiman juga meminta agar warga lebih fokus menjaga kesehatan serta memperbanyak bermunajat meminta perlindungan kepada Allah swt.
“Semoga dengan semua ikhtiar dan doa yang kita panjatkan, menjadi asbab keridhoan allah dan segera mengangkat wabah penyakit covid ini,” harapanya. (Fr082)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *