Anwar Hafid : “Keberhasilan Aptriple Memimpin Morut, ada Ibu Holiliana Dibelakangnya”

Viewer : 152 Kali
H. Anwar Hafid
H. Anwar Hafid

Anwar Hafid: Keberhasilan Aptriple Memimpin Morut, ada Ibu Holiliana Dibelakangnya

LibasNews.co.id || Morut – Sulteng ||

Kiprah Aptriple Tumimomor memimpin Daerah Morowali Utara (Morut), dalam rentang watu 4 tahun, tidak terlepas dari campur tangan wanita Handal, Holiliana, dibelakangnya.

Demikian diungkapkan Mantan Bupati Morowali, 2 (Dua) periode, H.Anwar Hafid, kepada awak media, diselah kegiatannya, di Kolonodale, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Anwar Hafid, yang saat ini masih menyandang status Anggota DPR-RI aktif, juga mengatakan bahwa selama 4 tahun menjabat Bupati Morut, Aptriple Tumimomor, telah meletakkan pondasi dasar pertama pembangunan Daerah Morut, dan itu adalah fakta.

“Saat ini, masyarakat telah merasakan program pembangunan di Daerah Morowali Utara ini. Dan dalam Visi Ibu Holiliana, sangat jelas dan terang benderang, ingin melanjutkan program pembangunan yang telah diagendakan Bupati Morowali Utara sebelumnya, “tutur H.Anwar Hafid.

Lanjut H.Anwar Hafid, “Salah satu program yang sangat membantu masyarakat adalah Program Kesehatan Geratis, melalui Kartu Morut Sehat, dan saat ini sedang berjalan. Pembangunan infrastruktuktur, hingga ke pelosok desa, Program Pendidikan geratis, yang juga sementara berjalan, dan itu semua adalah implementasi gagasan Almarhum Aptriple, “ujar H.Anwar Hafid.

Sementara dalam mengemban amanah rakyat, masih kata H.Anwar Hafid, keseharian selama 4 tahun sebagai Bupati, Almarhum Aptriple, selalu didampingi oleh istrinya, Holiliana, sebagai ketua Tim Penggerak PKK, (TP-KK), Kabupaten Morut.

Sedangkan Holiliana sendiri, imbuh H.Anwar Hafid, selama 4 tahun menjabat ketua TP-PKK, kiprahnya dalam melakukan pembinaan terhadap anggota, melalui kelompok produktif perempuan, terbilang cukup berhasil.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu tokoh perempuan, Ernawati, (Anggota pengurus TP PKK) Kecamatan Mori Utara, saat ditemui secara terpisah dikediamannya di Kasingoli, Kamis (12/10/20).

“Bunda Lili, selama 4 tahun menjabat Ketua penggerak PKK, tak pernah mengenal lelah, melayani kehadiran kami dan dalam urusan apapun, kami tidak pernah mendapat kesulitan. Setiap kami butuhkan, selalu ada. Dan kalau berjanji, tidak pernah dilupa, dan selalu ditepati, “terang Ernawati.

Lanjut, Ernawati, “Kalau pernyataan Pak Anwar Hafid itu, memang benar. Setiap pak Aptriple kunjungan, ibu Holiliana selalu hadir mendampingi. Selama menjabat ketua TP-PKK, Morowali Utara, tidak sedikit UMKM yang telah dibentuk Ibu Holiliana, untuk memberdayakan kaum perempuan, termasuk di Desa ini. kami berharap, Beliau terpilih jadi Bupati, 9 Desember 2020, dan melanjutkan program Aptriple Tumimomor, “pungkasNya, (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *