Asosiasi Karoke Keluarga OKU Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Viewer : 145 Kali
emilik Karoke Keluarga di Baturaja OKU salurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan
Pemilik Karoke Keluarga di Baturaja OKU salurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan

OKU_Sumsel, Libasnews.co.id-

Asosiasi Karoke Baturaja (AKAB), Kabupaten OKU, yang beranggotakan atau kumpulan para pengusaha pemilik Karoke Keluarga di Baturaja Kabupaten OKU melaksanakan kegiatan bantuan sosial, dalam hal kepeduliannya membantu maupun berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Kepedulian Asosiasi Karoke ini bukan saja kepada masyarakat umum yang membutuhkan, seperti berbagi sembako yang telah sering dilakukan sebelumnya. 

Melainkan AKAB juga menyumbang bantuan puluhan sak semen beserta material bangunan lainnya ke tempat-tempat beribadah umat muslim, seperti Masjid dan Mushola yang ada di seputaran kota Baturaja. 

Pada bhakti sosial yang dilakukan Asosiasi Karoke Baturaja (AKAB) kali ini, ada tiga tempat ibadah umat muslim di Kecamatan Baturaja Timur yang didatangi. 

Yaitu, pertama Mushola Al Hikmah yang berlokasi di Dusun I, RT 01, Desa Terusan. Musholla ini menerima bantuan berupa semen, keramik, dan besi.

Selanjutnya Musholla At-Taqwa Kelurahan Sukajadi, RT 01 RW 04 yang diketahui sudah kedua kalinya menerima bantuan. 

Kemudian Musholla Hayya ‘Alashshalaah RT 03 RW 02, Kelurahan Bindung Langit, Kemelak, lorong Sundawan. Kedua Musholla yang proses pembangunannya sudah hampir mencapai tahap 80 persen ini hanya menerima bantuan material berupa puluhan sak semen. 

“Bantuan yang kita berikan tergantung dari kebutuhan masing-masing Musholla itu sendiri. Dan alhamdulillah, hari ini kita kembali telah diberi kesempatan oleh yang maha kuasa untuk kembali berbagi ,”Ujar ketua AKAB Ir. Ilkhamudin (Ojeng) didampingi wakil ketua I Saputra Susanto (Ping-Ping) beserta sekretaris AKAB Heri Thoyib, SH., dan Pembina AKAB H. Topan juga para pengurus AKAB lainnya, saat dibincangi terpantau portal berita ini di lokasi, Minggu (19/09/21). 

Dikatakan Ilkhamudin atau pria yang sering disapa Ojeng ini, jika bantuan yang mereka berikan bukan semata-mata untuk mencari perhatian maupun pencitraan. Melainkan ingin mengajak semua para Dermawan untuk saling peduli dan berbagi sesama umat yang membutuhkan uluran tangan. 

“Ini bukan pencitraan, tapi inilah bentuk kepedulian kami. Sebab, berbagi itu indah. Jika kita mampu, mengapa tidak. Sekecil apapun hal yang kita berikan dengan ikhlas mudah-mudahan bisa memiliki arti dan makna yang besar bagi mereka yang membutuhkan,”tandas Ketua AKAB.

Sementara Saputra Susanto atau wakil ketua I AKAB yang akrab disapa Ping-Ping juga turut menyampaikan, bahwa didalam untuk berbagi tidak perlu mengenal suku, ras, maupun agama, ataupun hanya berdasarkan kepentingan pribadi semata.

“Kita berbagi melalui kemauan dan niat yang tulus serta ikhlas. Tidak perlu memandang siapa mereka, jika mereka membutuhkan bantuan, kenapa tidak kita bantu sesuai kemampuan kita. Mudah-mudahan apa yang selama ini, khususnya hari ini yang telah kita lakukan mendapatkan berkah dari Tuhan ,”ungkap Ping-Ping. 

Bantuan diterima oleh masing-masing ketua RT sekaligus pengurus Musholla, sedangkan untuk Mushollah Al Hikmah diterima langsung Kepala Desa Terusan. Yang mana, masing-masing dari penerima mengucapkan puji syukur disertai rasa terimakasih atas kepedulian Asosiasi Karoke Baturaja (AKAB) yang telah peduli dan mau berbagi rezeki untuk kelancaran proses pembangunan Musholla di tempat mereka. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *