Badan Kesbangpol Lutra Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di Aula Hotel Yuniar

Viewer : 146 Kali
IDP, Bupati Lutra

Masamba_Luwu Utara, Libasnews.co.id-

Pemerintah Kab. Luwu Utara melalui Badan Kesbangpol melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di Aula Hotel Yuniar, Selasa 10 Maret 2020.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula tentang penggunaan hak politiknya yang telah dijamin oleh UUD 45 terutama hak untuk memilih.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi politik pada pilkada yang akan dilaksanakan pada tgl 23 sept 2020. Dimana pd pilkada 2015 tingkat partisipasi pemilih sebesar 76,14% dan diharapkan pada pilkada 2020 ini meningkat menjadi 80 %.

Kegiatan ini menghadirkan siswa-siswi kls XI dan XII SLTA sederajad se Kab Lutra sebanyak 100 org atau 10 orang setiap sekolah.

Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putriani dlm sambutannya menyatakan bahwa selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih juga yang lebih diharapkan melalui kegiatan ini adalah terlaksananya pilkada Luwu Utara yang aman, lancar, damai, adil, bebas, rahasia dan berkualitas serta bermartabat.

Kalau kita merujuk ke data KPU pada pemilu 2019, jumlah pemilih pemula Kab .Luwu Utara sekitar 12 % dari total DPT

Selanjutnya dirinya berharap agar para peserta yang merupakan kaum milenial dalam menggunakan media sosial terutama dalam membuat meme agar tidak menyudutkan orang lain serta menghindari money politik.

Pada kegiatan ini, Badan kesbangpol kab Luwu Utara menghadirkan pula WakaPolres Luwu Utara, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu sebagai pemateri. (Syamsir)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *