Buka Muskot IV DWP Palopo Ini Pesan Wawali

Viewer : 111 Kali
IMG-20200305-WA0020

Palopo, Libasnews.co.id-

Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso. M.Si  membuka  Musyawarah Kota IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Kamis 5 Maret 2020.

Mengusung tema kegiatan “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”, Wawali yang mewakiki Walikota Palopo berharap tema tersebut dapat sejalan sesuai harapan semua pihak.

Menurut Wawali, DWP Kota Palopo kiranya meningkatkan peran dan pemberdayaan kaum perempuan, sebagai istri seorang ASN bukan hanya sebatas pendamping suami namun juga mengangkat sumber daya manusia dengan memberikan perhatian pola asuh dan tumbuh kembang putra-putrinya.

“Semoga DWP Kota Palopo semakin terdepan, dimana salah satu tugasnya  memberdayakan perempuan dan membina  keluarga dan mendidik putra-putrinya menjadi generasi bangsa yang berkualitas”, ucapnya.

Lanjutnya pemerintah Kota Palopo sangat mendukung peningkatan peran dan kualitas DWP sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menggugah semua anggota DWP sebagai pejuang keluarga lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan dalam membina keluarga.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan sebelumnya bahwa sebagai istri ASN yang baik dan profesional. Bukan hanya dalam skala intelektual, tetapi juga emosional dan spiritual”. Tandasnya

Sementara itu, Ketua Darma Wanita Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Hayat mengungkapkan sejalan dengan tema di musyawarah tersebut ia menyampaikan kalau DWP adalah mitra strategis.

“Jika kita bukan mitra strategis kita tidak akan berupaya membantu bapak-bapak mencapai karirnya, sebagai pendamping suami dan sebagai pendamping masyarakat.” Jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi Ketua DWP Kota Palopo beserta anggotanya yang telah melaksanakan musyawarah kota IV. Menurutnya, Musyawarah ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keputusan-keputusan organisasi, menetapkan program kerja 5 tahun kedepan, serta mengevaluasi laporan pertanggungjawaban ketua dharma wanita persatuan dan keputusan-keputusan lainnya.

“Mari sukseskan program pemerintah dengan menjalin kemitraan dengan instansi pemerintah, swasta, serta bersinergi dengan organisasi wanita lainnya untuk meningkatkan kualitas anggota istri ASN agar mampu bekerja sesuai yang diharapkan agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara yang kita cintai”. Harapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua TP PKK dan Penasehat Darma Wanita Persatuan Kota Palopo, Hj. Utia Sari Judas M.Kes bahwa musyawarah untuk mufakat dapat terjalin suatu kesepakatan cara mengoptimalisasikan dalam sistem pembangunan khususnya di Kota Palopo.

“Darma Wanita Persatuan (DWP) memiliki peranan yang besar bagi kehidupan seperti kita ketahui peran ibu dalam setiap keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi utama atau pilar pembangunan karakter”. Ucapnya

Ditambahkannya tak dapat dipungkiri peran Dharma Wanita, Istri PNS sangatlah penting dalam membentuk pelaksanaan program pemerintah di lapangan sehingga tujuan dari pembangunan Nasional bisa cepat terwujud.

“Sebagai istri PNS kita dituntut untuk menyesuaikan segala kondisi agar senantiasa amanah menjalankan tugas-tugasnya”.tutupnya.

Pada kegiatan musyawarah kota IV DWP Kota Palopo hadir pula Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Asisten III Setda Kota Palopo, Dr. dr. Ishaq Iskandar M.Kes, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Palopo, Isnada Firmanza, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Nurlinda Sabani, Para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palopo, Ketua Organisasi Wanita se- Kota Palopo, Ketua TP PKK  Kecamatan se-Kota Palopo. (Hms)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *