“Bunda Lili” Kemas Program Bupati Alm.Aptriple Dalam Agenda Pembangunan Berkelanjutan

Viewer : 51 Kali
IMG-20201013-WA0003
“Bunda Lili” Kemas Program Bupati Alm.Aptriple Dalam Agenda Pembangunan Berkelanjutan

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Calon Bupati Morowali Utara (Morut) Holiliana beserta rombongan, sambangi Warga Desa Togo Mulya, Petasia Barat, Morut, Sulawesi Tengah, Minggu (11/10/20).

Kehadiran Holiliana yang lebih akrab disapa Bunda Lili, beserta rombongan, sekitar pukul 15.45, sontak diramaikan sambutan yel-yel “Hidup Bunda, Handal menang” dari ratusan simpatisan dan srikadi, yang memadati jalan pintu masuk ruang pertemuan, sejak pukul 14.00wita

Kehadiran Bunda Lili, didampingi Ketua Tim Pemenangan, Djabar Lahaji, Koord.Juru Kampanye (Jurkam), Burhanudin,M.Si, fungsionaris Partai Pengusung, beserta sejumlah tokoh masyarakat yang punya andil dalam memperjuangkan pemekaran Kabupaten Morut.

Dalam rangkaian agenda kunjungan ke daerah itu, Bunda Lili dan H.Abudin, sempat melangsungkan sesi tanya jawab dengan warga setempat sekitar satu setengah jam, guna menyerap aspirasi yang bakal diagendakan ketika Ia terpilih nantinya jadi Bupati Morut.

Dari sesi tanya jawab tersebut, terungkap salah satu program yang bakal menjadi skala perioritas yakni pembangunan jaringan air bersih di daerah itu.

Disisi lain, Bunda Lili, juga sempat mernyatakan bakal memaksimalkan, jaminan peningkatan kualitas layanan lintas sektoral, sebagai kelanjutan dari program Alm.Bupati Aptriple Tumimomor.

Adapun jenis agenda Layanan yang dimaksud, meliputi: peningkatan kualitas pelayanan kesehatan gratis, pendidikan gratis hingga tingkat SMP, Pertanian, Perkebunan, pemberdayaan UMKM dan lebih khusus lagi, penguatan ekonomi keluarga melalui program pemberdayaan perempuan yang terarah secara berkelanjutan.

“Kita akan membuka simpul-simpul ekonomi masyarakat, dan menciptakan ruang dan peluang usaha masyarakat, berbasis pemanfaatan potensi daerah secara prifesional dan berkelanjutan, berdasarkan kemampuan APBD, “terang Bunda Lili.

“Kami mengagendakan kelanjutan program Bupati Alm.Aptriple Tumimomor. Kita akan meningkatkan semua asfek layanan publik dan memberikan kepastian setiap progres arah kebijakan, berjalan dan tepat sasaran, “tandas Bunda Lili. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *