Bupati Luwu Timur Hadiri Perayaan HUT ke-55 PWGT Klasis Kalaena

Viewer : 59 Kali
Bupati Luwu Timur Hadiri Perayaan HUT ke-55 PWGT Klasis Kalaena
Bupati Luwu Timur Hadiri Perayaan HUT ke-55 PWGT Klasis Kalaena

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri perayaan HUT ke 55 Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) Klasis Kalaena yang bertempat di Halaman Gereja Toraja  Jemaat Imanuel, Desa Cendana Hitam Timur, Kecamatan Tomoni Timur, Sabtu (04/12/2021).

Dalam perayaan ini, PWGT Klasis Kalaena mengangkat tema, “Mewujudkan Iman Melalui Berbagi”. Turut dihadiri Camat Tomoni Timur, Sulkifli, Pdt. Daud Palilingan S.Th, Kepala Desa Cendana Hitam Timur, Satria Suhaimin S.Pd., Pdt. Yorim Karoma S.Th, Ketua Pengurus PWGT Klasis Kalaena, Jean Gloria Lengkong, Ketua TP PKK Kecamatan Tomoni Timur dan Desa Cendana Hitam Timur.

Perayaan HUT ke 55 tersebut dihadiri kurang lebih 500 tamu dan juga para ibu-ibu yang tergabung didalam PWGT Klasis Kalaena, Mereka kompak mengenakan seragam berwarna hijau tosca tua, dibaluti selendang bermotif ukiran Toraja.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, Kaum Wanita harus termotivasi untuk senantiasa memberikan kontribusi dalam berbagai pelayanan sesuai dengan talenta dan kemampuannya, baik di dalam keluarga, masyarakat ataupun didalam pembangunan kerohanian.

Di usia yang ke 55 PWGT Klasis Kalaena, dalam perjalannya pasti sudah banyak karya dan kesan yang telah terukir, baik ketika melakukan pelayanan kepada Jemaat di Gereja ini maupun kepada  masyarakat. Hal ini menunjukkan adanya partisipasi aktif kaum wanita dalam segala aspek, termasuk dalam bidang kerohanian.

Untuk itu, melalui kesempatan ini, ia mengajak kepada Pengurus PWGT Klasis Kalaena serta seluruh Anggota Jemaat Imanuel Cendana Hitam, untuk meningkatkan partisipasi dan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur ini. Sumbangsih pemikiran, gagasan, ide kreatif dari seluruh Jemaat di tempat ini sangat diharapkan oleh Pemerintah.

Pemerintah memberi kesempatan yang sama bagi setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan memungkinkan setiap warga negara untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya secara optimal. Olehnya itu, Gereja dan Pemerintah harus bekerjasama. Kerjasama antara Pemerintah dan Jemaat diperlukan untuk mengelola segala potensi seluruh Jemaat yang ada, sehingga Gereja dan Pemerintah dapat terus melangkah maju dengan penuh kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan Luwu Timur yang lebih baik di masa mendatang.

Terakhir, Budiman mengajak untuk senantiasa menjaga suasana kehidupan yang saling menghargai dan saling menghormati antara sesama umat beragama sehingga hubungan kebersamaan dan toleransi sosial antar umat beragama yang ada di Kabupaten Luwu Timur senantiasa terjaga yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan persatuan dan kesatuan di Bumi Batara Guru.

“Melalui kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 yang masih belum berakhir. Berkaitan dengan perayaan Natal, saya berharap perayaan Natal kali ini membawa kesukacitaan dan pengharapan baru bagi seluruh jemaat PWGT,” tandas Budiman. (hms/ikp/kominfo/memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *