Bupati Luwu Timur Wafat, Tana Luwu Berkabung

Viewer : 231 Kali
Ir. H. Muhammad Thoriq Husler, Bupati Luwu Timur
Foto kenangan Almarhum Ir.H.Muhammad Thoriq Husler saat menjadi pasangan calon Bupati Luwu Timur

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-
Tana Luwu khususnya kabupaten Luwu Timur kembali berkabung setelah kepergian salah satu putra terbaiknya yakni Ir. H. Muhammad Thoriq Husler yang kini menjabat sebagai Bupati Luwu Timur.
Bupati yang akrab disapa MTH ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar Kamis pagi, 24/12/2020.
Jenazah Almarhum rencananya akan dikebumikan di Masamba, kabupaten Luwu Utara, kampung kelahiran istri almarhum.
Untuk diketahui, sebelum meninggal dunia, almarhum Ir.H.Muhammad Thoriq Husler masih sempat mengikuti dan menjadi salah satu kandidat calon Bupati.
Dalam perjalanannya, almarhum yang berpasangan dengan H.Budiman berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan suara lebih kurang 53%.
Sayangnya, takdir berkata lain, putra Luwu berdarah Libukang yang sehari-hari akrab disapa Husler ini tidak lagi bisa melanjutkan amanah yang diberikan masyarakat Luwu Timur kepadanya.

Keramahan Bupati yang dikenal berdarah Libukang ini membuat masyarakat Luwu Timur sangat merasa kehilangan.

Tak hanya itu, kecintaan warga Tanah Luwu akan sosok H.Husler pun tampak saat iring-iringan kendaraan pembawa jenazah dari kota Makassar beberapa kali dicegat warga saat memasuki wilayah Luwu, hanya sekedar ingin melihat jenazah almarhum. (***)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *