Cegah Stunting, Ketua PKK Luwu Timur Tekankan Pentingnya Pola Makan Gizi Seimbang

Viewer : 11 Kali
Cegah Stunting, Ketua PKK Luwu Timur Tekankan Pentingnya Pola Makan Gizi Seimbang
Cegah Stunting, Ketua PKK Luwu Timur Tekankan Pentingnya Pola Makan Gizi Seimbang

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur melalui Pokja IV PKK Melaksanakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting (PPS). Pada Pelatihan ini di buka langsung oleh Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati, Selasa (12/10/2021).

Sosialisasi ini dihadiri lansung oleh 2 Narasumber yaitu: Dr. dr. Aidah Juliaty A. Baso, Sp. A(K), SpGK Dan dr. Merlyn Meta Astari, Sp.A. Turut hadir Ketua I TP PKK Provinsi Sulsel Amelia, S.E, Sekertaris IV TP PKK Provinsi Sulsel, Drg. Aisyah Ahamd, S.Kg Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Kepala Dinas Kesehatan Rosmini Pandin, Ketua bidang 4 tim PKK dan beberapa dari Ketua Tim PKK dari Kecematan Malili dan Pongkeru serta jajaran pengurus PKK Luwu Timur.

Dalam Sambutanya, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengatakan, pelatihan dan pencegahan dan penanggulangan stunting ini di harapkan dapat menjadi acuan bersama dari semua unsur terkait tentang bagaimana metode pencegahan dan penanggulangan stunting dengan baik dan benar.

“Stunting merupakan sebuah permasalahan gizi kronis yang di sebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup lama. Kecendurungan masyarakat saat ini lebih senang mengonsumsi junk food atau makanan-makanan yang serba instan,” jelasnya.

Lanjut Sufriaty, Anak yang menderita maupun berpotensi sunting perlu mendapat penanganan serius sejak dini, jika tidak, anak akan mengalami penurunan tingkat kecerdasan, rentan terhadap penyakit, hal ini akan berdampak besar pada menurunnya tingkat produktivitas.

Penanggulangan stunting menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak hanya Pemerintah tetapi juga setiap keluarga. “Mulai dari pola makan yang seimbang guna pemenuhan gizi yang baik selama 1000 hari pertama kehidupan anak, termasuk pula menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” katanya.

“Harapan kami, dengan kehadiran Dokter saat ini dapat merubah pola pikir kita, memberi pengetahuan kepada kita semua utamanya kepada Kader, Ibu Camat, bagaimana menyampaikan kepada masyarakat sehingga yang ada di sekitar kita ini memenuhi asupan gizi dan pola asuh Anak,” ujar Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty. (hms/ikp/kominfo)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *