Desa Tabah Wal-Tim Salurkan BLT-DD Dan Launching Masker

Viewer : 171 Kali
IMG-20201007-WA0025

Pemerintah Desa Tabah kecamatan Walenrang Timur kabupaten Luwu melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lV
Penyerahan dan pemasangan masker kepada warga desa

Walmas_Luwu, Libasnews.co.id-

Pemerintah Desa Tabah kecamatan Walenrang Timur kabupaten Luwu melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lV (empat), 7-10-2020.

Penyaluran Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV (empat) ini disalurkan ke 233 keluarga penerima manfaat yang masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan tiga ratus ribu rupiah (300.000) dan dirangkaikan dengan launching masker (Gerakan setengah miliar masker untuk desa aman covid-19) yang didampingi Bhabinkamtibmas dan babinsa.

Kepala Desa Tabah Adriadi menuturkan “harapan terbesar kami selaku Pemerintah Desa Tabah, semoga bantuan BLT DD ini benar-benar bermanfaat dengan baik untuk Masyarakat Desa Tabah ditengah-tengah maraknya pandemi Covid-19. kami juga merangkaikan beberapa kegiatan diantaranya yaitu kegiatan awalan Launching Masker (Gerakan setengah miliar masker untuk desa aman covid-19) sebanyak 5.000 buah pada tempat yang berbeda secara bertahap dan kegiatan Penyerahan Susu Ibu Hamil sebanyak 28 Dos kepada Kader Posyandu untuk dibagikan kepada para ibu hamil pada saat kegiatan posyandu dilaksanakan. semua kegiatan yang kami laksanakan ini, atas dasar petunjuk dari Kementrian Desa” tuturnya

Terpisah Bhabinkamtibmas Aipda Andi Masyar, di tengah-tengah kegiatan penyaluran BLT DD dan Lauching 5000 Masker menghimbau kepada seluruh masyarakat binaannya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan jika melakukan aktifitas di luar rumah.

Dan jika masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka kami akan memberikan penindakan Sanksi ,berdasar Peraturan Bupati Luwu Nomor 107/VIII/2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid 19.tegas Aipda Andi Masyar.

Kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai dengan protocol kesehatan covid-19 memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *