Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan Mengikuti Bimtek Serikat Media Siber Indonesia

Viewer : 85 Kali
IMG-20200831-WA0002
Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan Mengikuti Bimtek Serikat Media Siber Indonesia

Oku Selatan_Sumsel, Libasnews.co.id-

Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten OKU Selatan Mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Serikat Media Siber Indonesi (SMSI) Provinsi Sumatra Selatan bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Sabtu 29/08/2020

Bertempat di ballroom Hotel Swarna dwipa Palembang Bimtek ini mengusung tema “Kuasai Dunia Dengan Satu Sentuhan”. Kegiatan yang diikuti juga oleh seluruh ketua dan anggota SMSI kabupaten dan kota Se-Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para penerima SK yang diserahkan langsung oleh Ketua umum SMSI pusat .Beliau juga mengungkapkan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan ilmu-ilmu baru bagi para anggota SMSI Se- Sumatera Selatan.

Selanjutnya harapan kita bersama wartawan media online dalam menjalankan tugasnya harus bertindak profesional dan mematuhi Undang-undang ITE terlebih pasal 28 dan 29 yang lebih menekankan agar wartawan jangan terjerat dengan pemberitaan yang menyimpang ataupun memyebarkan berita hoax.

“Gubernur juga menyampaikanTerkait pemberitaan yang menjadi produk media online, mengatakan selama ini berita yang dihasilkan sudah sesuai dengan kode etik jurnalis yang berlaku. Pemerintah merasa terbantu dengan adanya media online yang menyebarkan berita-berita pembangunan yang telah dijalankan oleh Pemerintah Selama ini,” Ujarnya.

Diakhir sambutannya gubernur mengajak semuanya untuk bersama-sama membangun Sumatera Selatan lebih maju. Selanjutnya diakhiri dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumsel dengan didampingi ketua SMSI Sumsel dan ketua PWI Sumsel yang menandai Bimtek resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan.

“Adapun Harapan Dinas Kominfo Mewakili Bupati OKU Selatan berharap dengan adanya SMSI ini, adanya sinergitas antara Pemkab OKU Selatan dengan SMSI di dalam melakukan pembinaan terhadap media online berbasis perusahaan pers yang ada di OKU Selatan,” Ujarnya. Alv

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *