DPPKB Palopo Kembali Lanjutkan Program Grebek Balita

Viewer : 56 Kali
IMG-20210101-WA0019
DPPKB Palopo Kembali Lanjutkan Program Grebek Balita

Palopo, Libasnews.co.id-

Grebek Balita yang merupakan salah satu program Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo kembali dilaksanakan.

Kepala Dinas PPKB Kota Palopo, Farid Kasim Judas, SH., M.Si,MH. memimpin langsung kegiatan tersebut di Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur Jumat (01/0/1/21) pagi. Meski hari libur, FKJ bersama seluruh jajarannya tampak tetap semangat dalam aksi sosial itu.

“Tidak ada larangan bekerja dihari libur selagi kita mau dan ikhlas. Olehnya itu, meski hari libur kami tetap turun membagikan sembako, dan kebutuhan untuk balita yang ada di Kelurahan Pontap,” kata FKJ.

Sebelum melaksanakan Grebek Balita di Kelurahan Pontap, aksi serupa juga telah menyasar kelurahan Salotellue, Kecamatan Wara Timur, Jumat (25/12/20) lalu. Saat itu BKKBN yang menggandeng komunitas FKJ Brothers berbagi sembako dan susu formula untuk balita yang membutuhkan gizi tambahan.

Balita yang tidak hanya dberikan bantuan, tetapi juga pihaknya akan terus mengontrol perkembangan balita tersebut yang telah diberikan bantuan. Harapanya, semua balita yang telah di beri perhatian khusus agar berat badan bisa normal sesuai dengan usianya.

FKJ mengatakan, Jumat berbagi dengan Program Grebek Balita dilaksanakan juga bekerjasama dan berkoordinasi dengan kader Posyandu yang ada di Kelurahan.

”Kader Posyandu yang ada di Kelurahan, menyampaikan kepada kami bahwa di wilayah ini ada indikasi balita yang membutuhkan perhatian dengan intensif,” ujarnya.

Sasarannya adalah anak-anak balita yang harus mendapat perhatian serius, oleh karena itu FKJ bersama Lurah, Babinsa dan RT yang ada di kelurahan ini melakukan Grebeg Balita untuk mencegah terjadinya balita yang tidak sehat.

”Kita mau balita kita sehat karena balita kita adalah generasi pelanjut,” ujarnya. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *