Dr. HJ. Utiasari Judas Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Se-Kota Palopo

Viewer : 19 Kali
IMG-20210930-WA0140
Dr. HJ. Utiasari Judas Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Se-Kota Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Se-Kota Palopo dilakukan Kamis, 30/9/2021.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Palopo Dr. HJ. Utiasari Judas, M.Kes mengukuhkan 9 Bunda PAUD tingkat kecamatan.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pembacaan ikrar Bunda PAUD dan naskah pengukuhan.

Walikota Palopo H.M Judas Amir, M.H menghadiri kegiatan pengukuhan kelompok kerja (POKJA) bunda pendidikan anak usia dini atau Bunda (PAUD) kota palopo dan pengukuhan Bunda PAUD tingkat kecamatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi penguatan kapasitas Bunda PAUD tingkat kecamatan.

Kegiatan ini digelar digedung pertemuan ratona kantor walikota palopo Kamis, 30/9/2021.

Keputusan dalam pembentukan kelompok kerja atau pokja Bunda PAUD Kota Palopo periode 2021-2024 yaitu Bunda PAUD merupakan tokoh sentral disetiap tingkatan pemerintah sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD yang berkualitas serta dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD membentuk kelompok kerja Bunda PAUD untuk membantu melaksanakan program dan kegiatan dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas dikota palopo.

Menginisiasi kecamatan dan kelurahan dalam proses pembentukan kelompok kerja Bunda PAUD serta mempersiapkan dokumen kerjasama serta mendukung kelancaran pelaksanaan kerja secara berkala dan berkesinambungan dengan lembaga organisasi untuk mewujudkan PAUD berkualitas membuat rencana program dan kegiatan setiap tahun dalam mendukung layanan PAUD yang berkualitas  serta mempersiapkan bahan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD di tingkat kabupaten kota.

Tema pengukuhan yaitu “Peran Bunda PAUD Dalam Mewujudkan Layanan PAUD Holistik Integratif Yang Berkualitas Menuju Generasi Emas”

Bunda PAUD tingkat kecamatan yang dikukuhkan yakni, Asriyanti Sainal sebagai Bunda PAUD Kecamatan Wara, Hisma Bunda PAUD kecamatan Wara Utara, Harli Madika Bunda PAUD kecamatan Wara Barat, Hatirah Ruslan Bunda PAUD kecamatan Wara Timur Fatimah Achmad Bunda PAUD kecamatan Wara Selatan, Satriah Bunda PAUD kecamatan Bara, Suciati Bunda PAUD kecamatan Telluwanua, Hajerah Said, Bunda PAUD kecamatan Sendana, dan  Herlina Salong Baso Bunda PAUD kecamatan Mungkajang, dr. Hj. Utiasari Judas Bunda PAUD kota palopo.

Sementara itu walikota palopo HM. Judas Amir dalam sambutannya mengatakan tugas Bunda PAUD tingkat kecamatan dapat diamati dengan baik untuk menjadi Bunda PAUD yang hebat. 

Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan salempang Bunda PAUD tingkat kecamatan dan penyematan pin oleh Bunda PAUD kota palopo serta dilanjutkan dengan penandatanganan SK pengukuhan Bunda PAUD oleh walikota Palopo, Hj. Utiasari Judas.

Pengukuhan 9 Bunda PAUD kecamatan pokja Bunda PAUD kota palopo periode 2021 – 2024 jadi motivasi di tengah masyarakat kota Palopo. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *