Garansi Pembangunan Berkelanjutan, Warga Desa Korololama Solid Dukung “HANDAL”

Viewer : 176 Kali
IMG-20201006-WA0001
Garansi Pembangunan Berkelanjutan, Warga Desa Korololama Solid Dukung “HANDAL”

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Pasangan Calon Bupati Holiliana dan Wakil Bupati H.Abudin Halilu Morowali Utara (Morut), kembali mendapat sambutan hangat dari basis pemilih Desa Korololama, dalam moment kampanye tatap muka terbatas.

Kehadiran Paslon Nomor urut 2, Calon Bupati Holiliana dan Calon Wakil Bupati H.Abudin Halilu, didampingi ketua tim pemenangan Djabar Lahaji, dan Juru Kampanye Baharudin M.Si, dan sejumlah LO Partai pengusung, sontak disambut hangat dari warga setempat.

Kegiatan yang digelar di Gedung serbaguna, Korololama, kecamatan Petasia, Kabupaten Morut, Sulawesi Tengah (Sulteng) pukul 11.00Wita itu, turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, toko pemuda, Relawan Srikandi Bunda Lili dan sejumlah simpatisan yang berjumlah 50orang, dalam gedung berkapasitas 150orang.

Adapun LO partai yang hadir antara lain, Ketua Partai PDI-P Lely Narce Maliso,SE, Sekretaris DPC Morut H.Syahruddin Mustafa,SE, sedangkan Partai Gerindra diwakili oleh Wakil Ketua DPC Morut Helen,SE dan H.Ahlidin Haddade, beserta Sekretaris Partai Gerindra DPC Morut, Arman Purnama Marundu.

Sementara partai pengusung PKS. Tampak hadir Ketua Partai PKS, Ir.Abd.Salam didampingi fungsionaris Partai PKS Yanto Baoli dan sejumlah tokoh pemekaran Kabupaten Morut.

Holiliana yang akrab disapa Bunda Lili,(mendiang Istri Alm.Aptriple Tumimomor) pada kesempatan itu, melalui orasi politiknya menampik issu yang menyasar dirinya tidak pantas jadi Bupati dengan dalih bukan orang Mori.

Menurut Bunda Lili, Siapapun punya hak yang sama untuk menjadi pemimpin di daerah Morut, sepanjang tujuannya ingin memajukan Morowali Utara ini. Jika ada yang menebar issue, yang layak memimpin Morut hanya putra Mori, itu hal yang sangat keliru dan pemahaman demokrasi yang dimiliki, masih perlu dipertanyakan.

“Saya hadir ditengah keluarga besar saya di Mororowali Utara dengan satu tujuan, akan berbuat yang terbaik untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis Almarhum Bapak Bupati, Aptriple Tumimomor, “tandasNya.

Lanjut Bunda Lili menerangkan, “Kalau masih ada orang yang menyebutkan saya tidak layak menjadi bupati karena saya bukan orang Mori, itu sangat keliru. Saya hidup di Tana Mori dan telah melahirkan putra putri orang Mori dan saat ini saya ingin kembali membangun Tana Mori, kita akan lihat dan Saya akan buktikan kalau saya mampu membangun Tana Mori ini, “tandasNya.

Bunda Lili juga menyatakan, bahwa sejumlah program yang telah dirintis Bupati Alm.Aptriple Tumimomor, yang telah terealisasi akan ditingkatkan. Sementara yang belum terealisasi akan dilanjutkan.

Adapun program yang dimaksudkan, antara lain kelanjutan Program Pendidikan Gratis, pemerataan guru disetiap daerah, dan bantuan subsidi pakaian sekolah geratis pada tingkat sekolah SD dan SMP.

Dibidang Kesehatan, Bunda Lili meyatakan akan melanjutkan dan meningkatkan program layanan pengobatan Gratis melalui kartu Morut sehat yang telah diintegrasikan dengan BPJS.

Untuk infrastruktur dan Agraria, Lanjut Bunda Lili, akan meningkatkan pembangun infrastruktur yang berkualitas, dan akuntable, serta program pelayanan lanjutan sertifikat geratis kepada masyarakat Morut.

Disektor pemberdayaan, akan diarahkan pada maksimalisasi pemanfaatan potensi lokal sumber daya manusia, secara proforsional, dan pemanfaatan potensi sumber daya alam secara profesional.

Pada kesempatan itu, Bunda Lili secara khusus meminta kaum perempuan agar proaktif dalam pengembangan kelompok usaha produktif rumah tangga.

“Kami berharap ibu-ibu dapat memberdayakan diri, melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang tersedia. Kita berharap perempuan dapat menjadi penyangga pertumbuhan ekonomi keluarga, melalui kelompok usaha produktif, “ujar Bunda Lili

Sementara pada asfek pertanian, Bunda Lili megatakan, “Jika kami diberikan kesempatan memimpin Morowali Utara, akan memaksimalkan pemberdayaan potensi pertanian melalui pendampingan tenaga profesional dan memudahkan akses masyarakat mendapatkan pupuk, “tandasNya.

Sementara asfek kebijakan administrasi, Calon Wakil Bupati H.Abudin Halilu, lebih menekankan pada sikap profesional, transparan, akuntable, terukur dengan mengedepankan asas manfaat, serta tepat sasaran.

“Kedepan saat kami diberikan amanah memimpin Morowali Untara, Kita akan memaksimalkan layanan informasi. Kita juga akan membuat sentra layanan pengaduan masyarakat untuk menyerap aspirasi langsung masyarakat Morut, dan Kami akan tangani sendiri, “tandas H.Abudin.

Demikian halnya dibidang ketenaga kerjaan. H.Abudin dengan tegas menyatakan, “Para calon tenaga kerja kita akan memfasilitasi pelatihan keterampilan, untuk menjamin kemudahan setiap anak-anak kita mendapatkan pekerjaan yang layak diperusahaan, “pungkasNya, (AL)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *