Gelar Rakor Persiapan Penyelenggaraan Kota Sehat. Ini Pesan Pembina Kota Sehat Palopo

Viewer : 114 Kali
IMG-20200616-WA0010
dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes., Ketua Forum Kota Sehat Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Rapat Koordinasi Persiapan penyelenggaraan Kabupaten/kota Sehat Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Selasa 16 Juni 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua forum kota sehat kota palopo, Tim Pembina Kota Sehat, serta Para Camat dan Lurah Se Kota Palopo.

Ketua Forum Kota Sehat dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes Menyampaikan jika kita berbicara tentang kota sehat berarti kita berbicara masalah kebersihan, nyaman dan aman jadi peranan kita disini adalah bagaimana kota palopo ini kedepan dapat memiliki identitas karena seperti yang kita ketahui kota palopo telah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari pusat.

Untuk para camat dan lurah karena adanya beberapa telah terganti untuk itu diharapkan dapat memperbarui pengurus anggota forum kota sehat yang ada disetiap kecamatan dan kelurahan, untuk memudahkan koordinasi camat dan lurah dapat mengenali seluruh pengurus masing-masing sehingga dapat memudahkan jika nantinya ada kegiatan”.

Untuk keanggotaan di setiap kelurahan dan kecamatan juga dapat melibatkan masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut sehingga masyarakat juga memiliki peranan penting dalam tatanan kepengurusan dalam forum kota sehat disini bukan masalah target yang ingin dicapai tapi bagaimana proses yang akan dijalani”. Ujarnya

Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si menyampaikan Terkait dengan yang telah disampaikan tim pembina kota sehat bahwa perkembangan kota sehat tingkat kota ini sepenuhnya akan di dukung ditingkat kecamatan dan kelurahan.

Seperti juga yang telah dijelaskan bahwa beberapa komponen masyarakat harus dilibatkan dalam pengurusan kota sehat Tentu dengan kebersamaan kita dapat mempertahankan apa yang selama ini yang telah diraih kota palopo. (Hms/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *