Gerakan Pramuka Kwarcab Luwu Timur Gelar Raker Tahun 2022

Viewer : 10 Kali
Gerakan Pramuka Kwarcab Luwu Timur Gelar Raker Tahun 2022
Gerakan Pramuka Kwarcab Luwu Timur Gelar Raker Tahun 2022

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur melaksanakan rapat kerja tahun 2022. Rapat kerja ini mengangkat tema “Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana” yang dibuka langsung Ketua Kwarcab Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, di Aula Rumah Dinas Bupati Luwu Timur, Selasa (11/01/2022).

Dalam sambutannya, Sufriaty menekankan pentingnya kerjasama, kolaborasi dan sinergitas antara semua Pengurus Gerakan Pramuka mulai dari Kwarcab, Kwarran, Saka hingga Gugus Depan. “Semua program maupun kegiatan harus terencana dengan baik sehingga tidak ada lagi istilah tiba masa tiba akal,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sufriaty juga menekankan agar para Kepala OPD yang memiliki Saka seperti Dinas Kesehatan dengan Saka Bakti Husada, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) dengan Saka Kencana, Dinas Lingkungan Hidup dengan Saka Kalpataru dan Dinas lainnya, diharapkan dapat meningkatkan perannya mengoptimalkan Saka ditempat ya masing-masing.

Terakhir, Istri Bupati Luwu Timur ini juga berpesan terkait rencana pelaksanaan Jambore Nasional yang akan di gelar Agustus mendatang. Ia mengharapkan agar para pembina mempersiapkan kontingen regu putra dan putri dengan baik sehingga bisa berprestasi di ajang Jambore tersebut.

“Persiapkan dengan baik kedua regu ini baik putra maupun putri untuk mengikuti Jambore Nasional nantinya. Saya mau semua persiapannya diatur dengan baik sehingga hasilnya juga nanti lebih baik,” tandasnya.

“Gerakan pramuka itu salah satu tujuannya untuk Kemanusian. Hampir disetiap ada kejadian bencana, Pramuka selalu hadir. Mari kita dukung dan programkan dengan baik kegiatan pramuka ini sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Semoga amal ibadah kita semua dalam mengabdi selalu dirahmati Allah SWT,” tutupnya.

Pada rapat kerja itu pula, salah seorang peserta perkemahan Wirakarya Nasional, kakak Herawati menyerahkan Cinderamata kepada Ketua Kwarcab Luwu Timur, Hj. Sufriaty dan Ketua Harian Kwarcab Luwu Timur, La Besse. (Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *