HANDAL Diarak Massa Pendukung, Arman Minta Tim dan Relawan Tertib dan Patuhi Protkes

Viewer : 345 Kali
Sambangi Bungku Utara, Pasangan HANDAL Diarak Massa Pendukung secara spontan, Arman Minta Tim dan Relawan Tertib dan Patuhi Protkes
Sambangi Bungku Utara, Pasangan HANDAL Diarak Massa Pendukung secara spontan, Arman Minta Tim dan Relawan Tertib dan Patuhi Protkes

Morut_Sutleng, LibasNews.co.id –

Ratusan Simpatisan dan Relawan Paslon HANDAL, spontan memadati Pelabuhan Saliti, Bungku Utara, Morowalli Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng). Rabu (21/10/20).

Kedatangan Pasangan Calon (Paslon), Bupati Hililiana dan Wakil Bupati H.Abudin Halilu, melalui akses jalur laut bersama rombongan, sekitat pukul 15,45Wita dipelabuhan saliti, sontak disambut antusias simpatisan dan relawan yang sejak pukul 13,00Wita menunggu.

Seperti diungkapkan salah seorang Simpatisan Arifin, warga Desa Woomparigi yang sempat diwawancarai Crew wartawan LibasNews.co.id di tempat itu.

“Kami hadir disini menjemput Bunda Lili atas kemauan sendiri. Kami tidak diarahkan oleh tim, karena Kami adalah Relawan Bapak Aptriple yang memang tidak harus dikomando. Dan sikap Kami saat ini, sangat jelas, Bunda Lili harga mati, “tandas Arifin, diamini sejumlah warga Bungku Utara yang berada ditempat itu.

Senada yang diungkapkan tokoh masyarakat Desa Tambarabone, Landra. “Bunda Lili ini, adalah amanah buat kami yang harus Kami jaga dan dipemilihan Bupati ini, Kami tidak ada tawar menawar lagi. Jadi kehadiran Kami disini bukan dipanggil Tim Pemenangan, ini murni karena panggilan nurani kami, “tandasNya. 

Demikian pula yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, Asgar, yang juga merupakan simpatisan dari Desa Posangke, “Kami hadir di Pelabuhan very menjemut Bunda Lili, bukan diundang, atau diarahkan. Bagi Kami Bunda Lili itu titipan Almarhum Aptriple Tumimomor. Semasa hidup kami sangat dekat dengan Beliau, “tandas Asgar.

Kondisi itu dibenarkan tim pemenangan kecamatan, Yusuf, saat dikonfirmasi via phon.

“Kami kaget melihat massa yang begitu membeludak. Kami tidak menyangka kalau kemarin itu, akan banyak orang yang akan datang di pelabuhan menjemput kedatangan Bunda Lili dan H.Abudin. Saat kami tiba di Pelabuhan Saliti, mereka sudah lebih duluan menunggu disana pak, “terang Yusuf. (Al).

Atas kejadian tersebut, Paslon HANDAL, melalui sekretaris Timnya, Arman Purnama, Marundu memohon maaf kepada seluruh masyarakat Morut. Khususnya Bungku Utara, apabila dalam perjalanan dari Pelabuhan Saliti, hingga ke Baturube, ada yang merasa tidak nyaman dengan kompoi massa spontan tersebut.

“Saya atas nama tim, memohon maaf kepada masyarakat Bungku Utara, khusudnya sepanjang jalan yang kami lalui dari Pelabuhan Saliti, hingga ke Baturube, apabila ada yang merasa terganggu di perjalanan, sekali lagi, perkenangkan kami memohon maaf yang sedalam-dalamnya, “pintah Arman Purnama Marundu.

Disisi lain, Arman Purnama Marundu, juga menghimbau kepada seluruh Tim, relawan dan simpatisan, agar senantiasa menjaga ketertiban dan kenyamanan selama masa kampanye berlangsung, mematuhi protokol kesehatan, dan wajib menggunakan masker. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *