Hilmi FPI Sulsel Serahkan Bantuan Kekorban Bencana Alam Soppeng

Viewer : 223 Kali
Hilmi FPI Sulsel serahkan bantuan korban bencana alam Soppeng
Hilmi FPI Sulsel serahkan bantuan korban bencana alam Soppeng

Soppeng_Sulsel, Libasnews.co.id-

Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi terus melanda Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, akibatnya jumlah daerah terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi, ahad (12/01/20).

Sekretaris Daerah (Sekda) di samping Kepala Laksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Andi La Tenri Sessu mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun BPBD Soppeng, dapat diselamatkan di kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng tak luput dari terjangan banjir. Salah satu daerah yang terkena banjir adalah kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Mendengar kabar tersebut, HILMI-FPI Sulawesi Selatan yang dipunggawai Habib Muhammad bin Syahab bersama beberapa anggota FPI dari Sidrap, Maritangae, dan Makassar segera menuju ke kelurahan Appan Salo, kecamatan Marioriawa pada hari pertama dikirim banjir bandang untuk pendulum kebutuhan mendesak para warga, senin (13/01/20).

Menurut Habib Muhammad bin Syahab, Ketua HILMI-FPI Sulawesi Selatan, ketinggian udara mencapai 1,5 hingga 2 meter dan juga sekitar 75 KK yang rata-rata berprofesi sebagai buruh dan wiraswasta ini menjadi korban ..

Keesokannya, HILMI-FPI Sulawesi Selatan yang langsung dipimpin Habib Muhammad bin Syihab dan diantar bersama anggota FPI Gowa, Sidrap, Makassar dan Maritanga melaju ke lokasi dengan membawa 75 paket bantuan yang terdiri dari Mie Instan, Roti dan Air Mineral untuk dibagikan.

Sekitar pukul 16:30 Wita bantuan tersebut langsung dibagikan kepada warga, kebahagian terpancar dari wajah-wajah mereka kompilasi menerimanya, hingga pukul 20:19 Wita bantuan tersebut selesai dibagikan untuk setiap KKnya.

Hilal Merah Indonesia akan terus membantu para warga yang tertimpa musibah bencana, tanpa memandang Ras, Suku atau Agamanya.

Narasumber: Ketua DPD HILMI-FPI Sulawesi Selatan, Habib Muhammad bin Syihab. (Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *