Indah Putri Indriani Hadiri Sertijab Camat Masamba

Viewer : 119 Kali
Sertijab Camat Masamba
Sertijab Camat Masamba

Masamba_Lutra, Libasnews.co.id –

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Masamba dari pejabat lama Ari Setiawan ke pejabat baru Ajie Saputra, Jumat (3/1/2020), di Aula Kantor Camat Masamba. Acara sertijab juga dirangkaikan dengan Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Masamba oleh Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. Enny Thahar. Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tidak meragukan sedikit pun kemampuan Ajie Saputra dalam mengemban kepercayaan dan amanah yang diberikan. Menurutnya, Ajie adalah sosok yang tepat menduduki camat di ibukota kabupaten, mengingat pengalaman Ajie yang pernah menduduki jabatan Lurah di Kecamatan Masamba.

“Bicara soal pemerintahan, ini bukan hal yang baru bagi Adjie, mengingat pengalaman beliau yang pernah menjadi Lurah Bone, Lurah Salassa, Sekcam Masamba, dan yang terakhir Kabid Penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial,” tutur Indah Putri Indriani. Bupati beralias IDP ini yakin betul, amanah yang Ajie emban dapat ia laksanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, IDP menitip banyak pekerjaan rumah (PR) buat camat yang baru, Ajie Saputra, untuk segera dikerjakan, utamanya di dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Kecamatan adalah ujung tombak dari pemerintah daerah, dan pastinya menjadi garda terdepan di dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat,” jelas IDP.

IDP berpesan, camat harus bisa menyelesaikan semua permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat. “Jangan pernah membiarkan masalah sekecil apapun terjadi di tengah masyarakat. Begitu mendengar ada riak, segera turun menanganinya, agar masalah tersebut tidak menjadi besar,” kata Bupati penerima penghargaan Anugerah Budhipraja ini. Yang tak kalah pentingnya, Ajie diberi tugas menyelesaikan persoalan sampah di ibukota kabupaten. “Saya tahu pak Camat baru cukup dekat dengan kelompok-kelompok pemuda. Nah, ajak mereka mengambil peran dan berkarya untuk mengatasi persoalan sampah di ibu kota. Saat ini kita butuh kerja dan karya yang nyata, tidak sekadar berwacana,” imbuhnya.

IDP juga berharap kepada Camat Masamba yang baru untuk segera memaksimalkan seluruh potensi yang ada di kecamatan untuk mendorong terciptanya desa mandiri di Masamba. “Potensi desa mandiri kita cukup banyak di Masamba. Ada Kamiri, Baloli, Toradda, dan Lantang Tallang. Dorong juga desa ini menjadi desa wisata dan desa digital,” harap IDP. Sebelumnya, Camat Masamba yang baru, Ajie Saputra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi camat di ibu kota kabupaten. “Ini sebuah amanah yang sangat berat buat kami, karena Masamba adalah ikon Luwu Utara, tapi insya Allah, kami akan bekerja semaksimal mungkin,” kata Ajie.

Untuk itu, dirinya berharap dukungan dari seluruh pihak untuk bekerja secara bersama-sama, membangun sinergi dan kolaborasi, di dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat di ibu kota Masamba. Ada ucapan menarik dari Ajie di akhir sambutannya. Ia mengaku bangga bisa dilantik sebagai camat di saat bapaknya tak lagi menjadi Bupati. “Kenapa menjadi kebanggaan? Karena saya dilantik di saat bapak saya tidak lagi Bupati. Kalau saya dilantik di saat bapak menjadi Bupati, itu biasa-biasa saja. Saya bersyukur karena diberi kepercayaan untuk bisa bekerja membantu ibu Bupati melayani masyarakat. Insya Allah, kami akan bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara pejabat lama, Ari Setiawan, berharap kepindahan dirinya tidak dijadikan alasan untuk tidak bekerja lebih baik. Malah ia berharap, di bawah Camat yang baru, tercipta tim kerja yang semakin solid. “Tak boleh ada kata berhenti memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih atas kerjasama yang terbangun selama setahun ini,” pungkasnya. Hadir dalam acara Sertijab ini, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara Armiady, Kepala BKPSDM Nursalim, Kabag Pemerintahan Akram Risa, Kabag Organisasi Muhammad Hadi, Sekretaris Dinas Kominfo Ansar, para Camat, para Lurah, para Kepala Desa. (Syamsir Sony)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *