Jelang Idul Adha, Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah

Viewer : 78 Kali
Jelang Idul Adha: Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah
Jelang Idul Adha: Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah

Palu_Sulteng, Libasnews.co.id –

Jelang Idhul Adha 1441/2020 H, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sulteng gelar pasar murah di bertempat di Halaman gedung Jojokodi Convention Centre (JCC), Rabu, (22/07/20)

Pasar murah yang dibuka Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi OPD terkait, perwakilan BI Sulawesi Tengah, Kanwil Bulog, PT. PPI, distributor, pelaku usaha dan mitra kerja yang telah turut aktif dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan pasar murah itu.

“Mengingat pada situasi menjelang hari raya seperti saat inilah peningkatan permintaan masyarakat akan kebutuhan barang pokok cukup tinggi diikuti pula dengan tingkat kenaikan harga yang cukup tinggi, sehingga pemerintah provinsi Sulawesi Tengah perlu mengantisipasi kondisi tersebut dengan kegiatan pasar murah,” sebut gubernur.

Gelar pasar murah selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis 22 Juli s/d 23 Juli 2020, dilaksanakan atas kerjasama Bank Indonesia, OPD terkait, Bulog, PT. PPI, Pertamina, Hiswana migas, Distributor, pelaku UKM serta toko retail modern, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sulteng, Richard Arnaldo, SE, MSA dalam laporannya memaparkan bahwa pelaksanaan giat pasar murah dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut hari raya Idul Adha 1441H akibat pandemi covid-19.

Adapun item yang dipasarkan antara lain, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur ayam, ikan bandeng cabut duri, daging sapi beku, daging ayam beku, produk susu, minuman dalam kemasan, beras, serta produk kebutuhan lainnya. (AL/Rd/BiroHumas)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *