Jelang Pilkada Morut, Tim Relawan HANDAL Kembali Menggoyang Basis Pamilih

Viewer : 302 Kali
IMG-20200928-WA0011
Jelang Pilkada Morut, Tim Relawan HANDAL Kembali Menggoyang Desa Mayumba

Morut_Sulteng, LibasNews.co.id –

Siang hari Kehadiran Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Holiliana/H.Abudin Halilu, kembali mencairkan suasana tim relawan di Desa Mayumba, Kecamatan Mori Utara (Motra), Kabupaten Morowali Utara (Morut). Minggu (28/09/20), Pukul 13.30Wita.

Kampanye tersebut di hadiri langsung oleh Calon Bupati Holiliana dan Wakil Bupati H.Abudin Halilu, didampingi Ketua Tim Pemenangan Djabar Lahaji, LO Partai Pengusung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Koorcam tim, dan relawan yang berada diluar tenda.

Holiliana melalui orasi politiknya kembali mempertajam sejumlah Program yang bakal dijadikan Agenda prioritas kelak, jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Morut.

Sejumlah agenda tersebut meliputi Bidang layanan pendidikan gratis, Kesehatan gratis, Pertanian dan Perkebunan, Peternakan dan Budidaya Perikanan, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, Serta pengelolaan sistim administrasi pemerintahan yang bersih, kuat, mandiri, berbasis tata kelola keuangan secara transparan, terukur dan bertanggung jawab.

“Jika diberikan kesempatan memimpin Morut, kami akan memastikan seluruh pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, “tandas Holiliana.

Sementara dibidang layanan informasi, Holiliana menandan “Kotak pengaduan Saya dan Bapak H.Abudin akan menangani langsung. Kita harus memastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan, “tandasNya.

Untuk bidang pendidikan, “Kita akan melanjutkan pendidikan gratis beserta pakaian sekolah geratis untuk SD dan SMP. Kalau SMA itu, segala kebijakan ditur dari provinsi. Tapi kita juga akan lakukan pendekatan untuk memastikan siswa SMA itu telah mendapatkan layanan standar. Kita akan lakukan pemerataan tenaga guru hingga ke pelosok Desa, “terangNya.

Sama halnya dibidang kesehatan, “Kita harus meningkatkan lanyanan kesehatan masyarakat geratis secara berkelanjutan melalui Kartu Morut Sehat yang telah terintegrasi dengan BPJS. Kita harus memastikan tidak ada lagi Lansia yang ditelantarkan, demikian ibu-ibu hamil yang akan melahirkan, “tandas Holiliana.

Disektor Pertanian, “Kita akan mengembangkan program pertanian berbasis tekhnologi agrobisnis tepat guna, melalui pendampingan tim tehknis yang handal, dan kemudahan akses mendapatkan bantuan pupuk, “ujar Holiliana.

Dibidang pemberdayaan, Holiliana menyatakan, “Kedepan kita harus memastikan, tidak ada lagi pengangguran di Morowali Utara ini. Segala potensi yang dimiliki masyarakat, kita berdayakan secara proforsional. Kita akan memberikan pelatihan keterampilan kepada anak-anak yang ingin mencari pekerjaan, untuk mempermudah masuk bekerja pada perusahaan, “ungkap Holiliana yang diamini H.Abudin. 

Demikian pula pada sektor pertanahan. H.Abudin menyatakan, akan melanjutkan program layanan sertifikat geratis yang telah dirintis Alm. Aptriple Tumimomor.

Disisi lain, pada bidang pembangunan infrastruktur, H.Abudin menandaskan akan melanjutkan semua program pembangunan yang telah diprogramkan Alm.AptripleTumimomor, “pungkas H.Abudin Halilu, (AL).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *