Jelang Ramadhan, Pemerintah Kota Palopo Menggelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Serta Para Lurah se-Kota Palopo

Viewer : 131 Kali
IMG-20200421-WA0030

Palopo, Libasnews.co.id-

Pemerintah Kota Palopo Menggelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda serta Para Lurah se-Kota Palopo terkait dengan suasana Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Selasa 21 April 2020.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan memasuki bulan suci Ramadhan agar seluruh para lurah menyampaikan kepada masyarakat untuk menonton siaran Ratona TV karena nantinya akan ada siaran khusus untuk ceramah agama.

Sebelum memasuki waktu berbuka puasa kita akan mendengarkan ceramah agama yang akan diisi oleh para Muballigh yang ada di kota palopo”. Ujarnya

Hal ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Palopo untuk menjaga masyarakat kita agar tidak meninggalkan rumah dan tetap beribadah dirumah tentu ini harus menjadi perhatian kita semua khususnya untuk para lurah semoga ini kedepan dapat terlaksana dengan baik.

Dan untuk bantuan yang diberikan semoga dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerimanya jangan ada masyarakat kita yang kelaparan karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menyampaikan dalam memasuki bulan suci Ramadhan banyak kegiatan yang akan memancing orang begadang sehingga menimbulkan perkumpulan atau yang ingin mudik untuk itu para lurah terus mengecek masyarakat yang ada dilingkungannya.

Untuk pembagian sembako sebaiknya langsung diantarkan kerumah masing-masing dan terus antisipasi isu-isu terkait informasi yang tidak benar serta masyarakat agar tidak ada lagi yang melaksanakan shalat berjamaah di masjid.

Dan sampaikan juga kepada masyarakat sebaiknya jangan dulu ziarah kubur sebaiknya didoakan dirumah serta pos kamling dapat kita aktifkan agar mengantisipasi terjadinya kriminal sehingga keamanan dilingkungan kita dapat terkendali.

Kapolres Kota Palopo AKBP Alfian Nurnas, SH., S.I.K menyampaikan agar bantuan yang diserahkan kepada masyarakat terus diawasi takutnya ada oknum yang bermain yang merusak karena situasi sekarang ini sangat sensitif, ekonomi sedang menurun dan banyak masyarakat tidak bekerja.

Nantinya ada juga babinsa dan kamtibmas yang ikut membantu dan juga akan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi SOP pemakaman jenazah covid-19 serta mengajak seluruh masyarakat jangan ada yang berkumpul, menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan guna memutus rantai covid-19.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Kasdim 1403/Swg Suparman, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Serta Para Lurah Se Kota Palopo. (Hms/Fr082)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *