Karang Sekecamatan Bone-Bone Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Luwu Utara

Viewer : 259 Kali
Karang Sekecamatan Bone-Bone Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Luwu Utara
Karang Sekecamatan Bone-Bone Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Luwu Utara

Laporan : Ashar, Pers To Chiung Unanda

Luwu Utara, Libasnews.co.id-

Karang Taruna Sekecamatan Bone-Bone, Salurkan bantuan Korban banjir yang menimpa Kabupaten Luwu Utara, sabtu 04/07/2020.

“Duka mereka Duka kita bersama”.

Demikianlah slogan yang akhirnya membangkitkan semangat kebersamaan salah satu organisasi kepemudaan “Karang Taruna” diluwu utara guna membantu warga yang terdampak banjir Luwu Utara.

Aksi penggalangan dana spontan yang dilakukan dengan cara membuat kotak sumbangan yang disodorkan kepada masyarakat maupun pejalan yang melintasi jalan utama poros Kec. Bone-bone pun menjadi salah satu pilihan.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini, musibah banjir kerap melanda kab. Luwu Utara. Hal ini akhirnya menimbulkan keprihatinan sejumlah kalangan pegiat sosial. Demikian pun halnya yang dirasakan Karang Taruna Desa Sekecamatan bone-bone. Merekapun merasa terpanggil untuk membantu warga terdampak banjir dengan mengumpulkan dana.

Hasilnya, sebanyak 1 mobil pick up penuh dengan bahan keperluan seperti mie, minyak goreng, beras dan bahan keperluan lain pun berhasil dikumpulkan.

Bantuan ini langsung disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir yang berada di ibu kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Komando Ketua katar Kecamantan hingga komando ketua katar setiap Desa menyatuhkan komitmen dengan menyatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama.

“Agenda ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap sesama, dimana kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di Kab. Luwu Utara beberapa hari yang lalu,” terang Komando Ketua Katar kecamatan Bone-Bone yang diamini sejumlah rekannya.

Lebih lanjut pemuda pemudi katar menjelaskan, apa yang mereka lakukan merupakan wujud nyata kepedulian sosial karang taruna sebagai garda terdepan disetiap desa.

“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama, dan ini bisa menjadi cerminan bagi pemuda yang ada di desa lain khususnya di Kabupaten Luwu Utara sehingga kedepan rasa kepedulian itu semakin meningkat yang pada akhirnya beban yang berat akan terasa ringan” lanjut mereka memaparkan.

Komando ketua katar kecamatan pun menutup perbincangan dengan menyerukan agar para pemuda dapat bergerak sebagai pegiat sosial sekaligus membangun kesetiakawanan.

“Pemuda membangun Desa, pemuda sosial of control. Salam Kesetia kawanan Sosial” serunya. (***/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *