Karang Taruna Desa Tombang – Luwu Gelar LDK

Viewer : 372 Kali
Karang Taruna Desa Tombang - Luwu Gelar LDK
Karang Taruna Desa Tombang – Luwu Gelar LDK

Laporan : Ashar, Pers To’ Ciung Unanda

Walmas_Luwu, Libasnews.co.id-

Sekitar 70 orang Pemuda Karang Taruna Desa Tombang, Kecamatan walenrang, kabupaten Luwu digembleng mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di sekretariat Karang Taruna Desa Tombang.

Sedianya kegiatan tersebut berlangsung tanggal 3-4 juli 2020, namun karena  ada kedukaan akhirnya dialihkan ketanggal 8-9 juli 2020.

Materi yang disajikan dalam kegiatan bertema “Membangkitkan semangat jiwa kepemimpinan generasi muda tombang dalam berorganisasi” ini meliputi ; keorganisasian, kepemimpinan dan kedaerahan. Selain itu, ada pula kegiatan outdor.

Kegiatan yang bertujuan untuk membuat para pemuda sadar akan tanggung jawab yang dimiliki sebagai pribadi yang cinta akan tanah air, selalu bersemangat dalam kegiatan organisasi, yang pada akhirnya mampu melahirkan pribadi yang memiliki kepekaan sosial.

Jamsul Attas, ketua karang taruna desa tombang berharap kegiatan ini mampu melahirkan calon pemimpin yang handal, khususnya dari Desa Tombang.

“Kami berharap kegiatan ini membentuk pemuda pemudi desa tombang untuk kedepan bisa menjadi seorang pemimpin dan bisa menjadi seorang organisasioner.

Sementara Fikri Bulo selaku koordinator pelatihan dan keilmuan mengatakan, “harapan kami setelah diadakannya LDK ini Meraka bisa saling mengenal satu sama lain, dan mereka bisa menjadi seorang pemimpin di kemudian hari dan takkala pentingnya karakter mereka harus terbentuk agar di kemudian hari mereka bisa berani tampil di mana pun itu”.

Semoga kegiatan ini selalu mengingatkan kita untuk selalu berkarya dan kedepannya bisa lebih banyak lagi dari sebelumnya.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *