Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas Ingatkan Pentingnya Membangun Kebersamaan

Viewer : 75 Kali
IMG-20200618-WA0009
Sertijab 3 Lurah Baru Kota Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lurah Pejabat Lama Ke Pejabat Baru yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Wara Barat Kota Palopo, Kamis 18 Juni 2020.

Adapun Sertijab dilakukan Tiga (3) Lurah yakni di kecamatan Wara Barat yaitu Lurah Tomarundung, Lurah Battang, dan Lurah Padang Lambe.

Penandatanganan Serah Terima Jabatan Lurah Tomarundung dari Lurah Muh. Farid Kasim, S.STP Kepada Pejabat Lurah Baru Andi Sumriani Syahrir, S.Sos., Serah Terima Jabatan Lurah Battang dari Lurah Andi Rommy, S.IP Kepada Pejabat Lurah Baru Amriadi Abd. Malik, S.IP dan Serah Terima Jabatan Lurah Padang Lambe dari Lurah Sultan Zakir, S.IP Kepada Pejabat Lurah Baru Awaluddin, S.AN.

Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan dimanapun kita ditempatkan artinya kita telah siap untuk berkolaborasi dan kerjasama dan melaksanakan program pemerintahan.

“Proses dari adanya sebuah rotasi PNS esensinya adalah bagaimana melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi seluruh PNS”. Ujarnya

“Dalam menjalankan tugas yang terpenting bukanlah soal intelektual tapi bagaimana membangun kerjasama, bekerja bersama dan penyamaan persepsi untuk membangun solidaritas dan kolaborasi”. Ungkapnya

“Sebagai Lurah kita harus membangun sebuah tim kerja dengan staf kelurahan, RT/RW, babinsa dan kamtibmas, RT/RW jangan dijadikan bawahan.
Tapi jadikan mereka sebagai partner kerja, Lurah harus menjadikan dirinya sebagai mentor untuk RT/RW dengan memberikan edukasi untuk dijalankan dan disampaikan kepada masyarakat”.

Lanjutnya Kita tidak harus berada pada posisi yang selalu melihat struktur pemerintahan tapi di dalam aplikasi kita harus senantiasa membangun kebersamaan”.

“Jangan ada perpecahan dalam sebuah organisasi sebagai Lurah kita harus pikirkan permasalahan yang ada di setiap RT/RW, jangan mencari siapa yang bersalah tapi mencari solusi bagaimana menyelesaikannya”. Jelasnya.

Pada Sertijab tersebut dihadiri pula Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Camat Wara Barat Muslimin, SE, Ketua RT/RW, Ketua LPMK, Babinsa serta babinkamtibmas. (Hms/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *