Ketatnya Protkes Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Komplek Perumahan Pemda OKU

Viewer : 180 Kali
IMG-20210513-WA0092
Shalat Idul Fitri di Mushola Muamanah Komplek Perumahan Pemda

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Waktu berlalu begitu cepat, satu bulan penuh kita semua umat Islam telah selesai melaksanakan kewajiban rukun islam dengan menjalankan ibadah Puasa Ramadhan.

Kamis, (13/05/2021) yang bertepatan 1 Syawal 1442 H atau di Hari Raya Idul Fitri 2021 seluruh umat Islam disegala penjuru dunia melaksanakan sholat I’ed, namun dalam sholat ied tahun 2021 ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana sholat tetap mengedepankan imbauan Protokol kesehatan dimasa wabah Pandemi virus covid -19 yang masih melanda. 

Sebelum pelaksanaan Sholat I’ed, Panitia atau Pengurus Mushola Muamanah komplek perumahan pemda telah melakukan persiapan sebelumnya misalnya melakukan penyemprotan dilingkungan mushola, menyediakan alat cuci tangan, Hand sanitezer bagi jemaah yang, seperti yang telah dilakukan Pengurus mushola muamanah Kelurahan Kemelak bindung langit Kecamatan Baturaja timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, Selaku iman sholat ied di Mushola Muamanah Ust Syawaludin, Pengantar Khutbah Ust M. Elwani serta Khotib Ust Rully Gusmando Spdi Mpd.

Khotib Rully Gusmando S.Pd.i Mpd.  menyampaikan dalam ceramahnya. “Cinta Rasullauloh kepada Ummatnya dan kita masih tetap bersyukur bawahnya pelaksanaan sholat I’ed tahun ini dapat kita dilakukan di Mushola muamanah  mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19 walau tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan, sesuai imbauan dan peraturan dari pemerintah pusat dan daerah,” ujar Ustad Rully Gusmando Spd,i. Mpd.

Pelaksanaan Sholat Idul fitri 1442 H yang kita laksanakan hari ini di Mushola Muamanah ini para jemaah tetap mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat sebelum masuk ke masuk ke masjid dengan di mulai, cuci tangan,pakai masker dan jaga jarak dalam pelaksanaan ibadahnya, agar sholat yang kita jalankan aman dari hal hal yang tidak kita inginkan. 

”Kita berdo’a bersama semoga pandemi covid -19 ini segera berlalu dan kita berharap semuanya datangnya dari Allah SWT dan kembali juga kepada Allah SWT, atas nama segenap pengurus mushola Muamanah kel kemelak bindung langit RT 02 Baturaja Timut ”mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H “Mohon Maaf Lahir dan Bathin” (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *