Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Istri Forkopimda Sosialisasi Gebrak Masker

Viewer : 26 Kali
IMG-20200902-WA0022
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Istri Forkopimda Sosialisasi Gebrak Masker di 8 Kecamatan

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Istri Forkopimda Sosialisasi Gebrak Masker di 8 Kecamatan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat bersama para istri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mensosialisasikan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker). Sosialisasi dilakukan di delapan kecamatan di Kota Pematangsiantar, Rabu (2/9/2020).

Syahputri Hefriansyah menerangkan, dalam sosialisasi Gebrak Masker tersebut, mereka membagikan 5 ribu pieces masker di delapan kecamatan. Masker-masker tersebut, akan dibagikan langsung ke masyarakat dengan mendatangi dari rumah ke rumah (door to door).

Lanjut Syahputri, tujuan Gebrak Masker yaitu mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pematangsiantar.

“Bulan lalu Bapak Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan kepada Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian untuk melibatkan TP PKK di seluruh Indonesia dalam menyosialisasikan pemakaian masker secara masif. Dilanjutkan sosialisasi cuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak,” terang Syahputri.

Dilanjutkannya, 25 Agustus 2020 lalu, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi beserta para istri Forkopimda Provinsi Sumut telah mensosialisasikan Gebrak Masker di Kota Tebing tinggi. Dalam kegiatan itu, Syahputri turut hadir bersama TP PKK Kabupaten Batubara dan TP PKK Kota Tebingtinggi. Ketiga kabupaten/kota tersebut masing-masing menerima bantuan 5 ribu pieces masker.

“Sehingga dapat kita laksanakan pembagian masker hari ini kepada masyarakat di delapan kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar secara simbolis,” katanya.

Syahputri juga menyampaikan, harus tetap diingat, siapa pun dan di mana pun berada dapat menjadi korban Covid-19 tanpa mengenal usia dan status.

“Tetap waspada dan tetap disiplin menjaga kesehatan,” imbaunya.

Dalam sosialisasi Gebrak Masker tersebut, masker yang dibagikan di Kecamatan Siantar Barat 650 pieces, Siantar Utara 650 pieces, Siantar Timur 650 pieces, dan Siantar Selatan 550 pieces.

Kemudian Kecamatan Siantar Marihat 650 pieces, Siantar Marimbun 650 pieces, Siantar Sitalasari 540 pieces, dan Siantar Martoba 650 pieces.

Ridho (9) bocah kelas 4 SD mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas pembagian masker tersebut. Begitu juga Nurlia Boru Naipospos (87). Ia berharap Covid-19 segera berlalu, terutama dari Kota Pematangsiantar.

Hal senada dikatakan Vinaria Boru Naibaho (72). Pensiunan guru itu senantiasa berdoa semoga Kita Pematangsiantar semakin maju dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Turut dalam kegiatan Gebrak Masker tersebut, pengurus TP PKK Kota Pematangsiantar, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Korem 022 Pantai Timur, Ketua Persit KCK Rindam 1/Bukit Barisan, Ketua Persit KCK Kodim 0207/ Simalungun, Ketua Persit KCK kartika Denpom 1 Pematangsiantar, Ketua Bhayangkari Polres Pematangsiantar, Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, serta Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. (RH/Ben)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *