Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo Bagikan 10.000 Masker Gratis

Viewer : 26 Kali
Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo bagikan 10.000 masker secara gratis
Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo bagikan 10.000 masker secara gratis

Oku Selatan_Sumsel, Libasnews.co.id-

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo bagikan 10.000 masker secara gratis kepada Warga Kecamatan Muaradua, Senin (17/08/2020).

Usai mengikuti Upacara Bendera HUT Ke 75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan didampingi oleh Asisten III Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M. Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol Pamong Praja, BPBD, DPMPD, DinasDDinas Sosial, Perhubungan, Camat Muaradua, Penasehat II DWP Kabupaten OKU Selatan, Ketua Ikatri, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan, dan Anggota TP PKK Kabupaten OKU Selatan bergerak membagikan masker.

Ketua TP PKK OKU selatan terus berkomitmen dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran corona virus disease 2020 (Covid-19) di Kabupaten OKU Selatan. 10.000 masker dibagikan dibeberapa titik keramaian di wilayah Kecamatan Muaradua diantaranya Terminal Muaradua, Pasar Tengah Muaradua, Gedung Kesenian Muaradua, dan Taman Kota.

Pembagian masker ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

Masker dibagikan langsung kepada masyarakat dan pengguna jalan, baik para pedagang maupun pengunjung pasar, tidak lupa Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga membagikan masker ke rumah-rumah warga.

Pembagian masker ini merupakan wujud upaya Pemerintah OKU selatan dalam pencegahan penularan Covid-19 di OKU Selatan, sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemakaian masker sebagai salah satu cara efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama bagi masyarakat yang tetap beraktivitas ditengah pandemi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat sadar untuk selalu memakai masker guna melindungi diri sendiri juga orang lain selama beraktivitas di luar rumah.

“Kami membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker disetiap aktifitas diluar rumah, semoga kegiatan ini memberi dampak positif yang signifikan dalam mencegah penularan Covid-19 di OKU selatan,” jelas Isyana.

Terkait hal ini Isyana Lonitasari Popo mengatakan, pada momentum Hari Kemerdekaan Indonesia ini dapat ditandai sebagai keseriusan dalam ikut menyelesaikan pandemi Covid-19, salah satunya dengan cara membagikan masker untuk warga Kota Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

“Saya sangat berharap program ini dapat ditindaklanjuti hingga titik dasawisma. Selama ini PKK OKU Selatan juga sudah melakukan pembagian dan sosialisasi penggunaan masker di beberapa titik yang ada di Kabupaten OKU Selatan,” Ujarnya.

Ke depan Ketua TP PKK OKU Selatan uga berharap, sosialisasi penggunaan masker harus terus diupayakan dan digaungkan agar warga terus disiplin memakai masker saat melakukan aktivitas apapun untuk meminimalisir penularan virus Covid-19.

Aksi pembagian 10.000 masker tersebut disambut warga dengan suka cita, beberapa warga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK ketika menerima masker.

“Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku”, ujarnya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *