Klaim Didukung P-Golkar, Balirante Datangi KPU Morut

Viewer : 258 Kali
IMG-20200907-WA0001
Klaim Didukung P-Golkar, Balirante Datangi KPU Morut

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Viktor Balirante beserta rombongan sambangi KPU Morut dengan msksud mendaftarkan diri jadi Bakal Calon Bupati Morut.

Ironisya kedatangan Viltor didampingi Ridelson Tobigo dan Orleans Mangoli, beserta rombongan sekitar 20 orang tersebut, tidak membawa kelengkapan berksas, sebagaimana yang dimaksud dalam PKPU No.6/2020.

Kehadiran Viktor di KPU, diterima oleh Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim, didampingi Devisi Tekhnis Penyelenggara Demar Karyos Kaope, Devisi Hukum dan Pengawasan La Ode Ibrahim, Devisi Perencanaan dan Informasi Ahlan Awaludin, dan Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM Jasman Lamole.

Sementara dari pihak Bawaslu Morut, tampak hadir Ketua Bawaslu Andi Zainuddin beserta Kordinator Devisi Pengawasan Bawaslu Rudy Hartono, dan sejumlah anggota lainnya.

Viktor saat ditanya kelengkapan berkas syarat pendaftaran, Ia hanya berdalih berdaskan saran DPP Partai Golkat Jakarta untuk menfatangi KPU Morut, mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati.

“DPP Golkar meminta kami saja dulu datang ke sini. Besok pengiriman dokumen aslinya lewat e-mail. B1-KWK yang kemarin itu terjadi pembatalan. Jadisendiri besok akan bawa dari jakarta langsung ke sini, “tandas Viktor.

Menanggapi pernyataan Viktor yang terkesan aneh itu, Ketua KPU menyarankan untuk kembali melengkapi persyaratan sesuai persyaratan pendaftaran berdasarkan PKPU No.6/2020 hingga pukul 24.00Wita. (As/Cip)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *