Koalisi LSM – Pers Lutra Gelar Sosialisasi Peran Pemuda “Cerdas” Melahirkan Pemimpin Berkualitas

Viewer : 191 Kali
IMG-20191030-WA0022
Sosialisasi Peran Pemuda Cerdas Dalam Melahirkan Pemimpin Berkualitas

Malangke_Lutra, libasnews-

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, beragam kegiatan pun digelar berbagai elemen masyarakat, mulai dari intansi pemerintahan, swasta, hingga kalangan pelajar.
Sebagaimana yang ditunjukan koalisi LSM Pers Luwu Utara, Rabu,30/10/2019, yang menggelar kegiatan sosialisasi tentang peran pemuda dalam melahirkan pemimpin yang cerdas dan berkualitas.
Dalam mengisi dan mengenang perjuangan pemuda beberapa puluh tahun silam tersebut, organisasi Gabungan yang berisi aktivist LSM dan kalangan insan pers Luwu Utara ini menggelar sosialisasi kepemudaan dengan tema “peran generasi muda sebagai penerus cita cita bangsa”.
Almarwan, koordinator koalisi LSM Pers Luwu Utara kepada awak media menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah memunculkan pemuda yang cerdas, kreatif, inovatif, namun tetap kritis dalam membangun bangsa dan daerah, terlebih lagi dalam menentukan sikap memilih dan menempatkan pemimpin.

Lebih lanjut Aktivist LSM yang akrab disapa Marwan ini menjelaskan, peran pemuda dalam melahirkan pemimpin sangat besar, maka dari itu sangat penting menanamkan dan menumbuh kembangkan bakat para pemuda sesuai potensi yang dimiliki, yang pada akhirnya bisa menjadi kader pemuda yang tangguh dalam berjuang, cerdas dalam intelektual, serta kritis dalam upaya melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga disampaikan dampak buruk money politik dalam sistem demokrasi, terutama dalam menghasilkan pemimpin yang berkualitas.
Dalam sosialisasi membangun “pemuda cerdas” Luwu Utara ini, gabungan LSM dan Insan Pers ini mengusung sub Tema “pemilih cerdas melahirkan pemimpin berkualitas”.
Kegiatan yang digelar diwater cafe Amassangan kec malangke barat ini dihadiri sejumlah pejabat jajaran pemda luwu utara seperti Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, tokoh pemuda, hingga siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan, unsur kepolisian dari Kepolisian Sektor Malangke. (Syamsir Sony).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *