Komunitas Peduli dan Berbagi Kab. Pangkep Hadir Untuk Para Korban Banjir Bandang Kab. Luwu Utara

Viewer : 62 Kali
Komunitas Peduli dan Berbagi Kab. Pangkep Hadir Untuk Para Korban Banjir Bandang Kab. Luwu Utara
Komunitas Peduli dan Berbagi Kab. Pangkep Hadir Untuk Para Korban Banjir Bandang Kab. Luwu Utara

Lutra, Libasnews.co.id-
Komunitas Peduli dan Berbagi Kab. Pangkep Hadir Untuk Para Korban Banjir Bandang Terjangan Lumpur dan Pasir di Masamba Kab. Luwu Utara.
Beberapa kegiatan dalam bentuk dokumentasi (Kab.LuwuUtara18/07/2020) yang dilakukan Komunitas Peduli Dan Berbagi diantaranya berada di tengah-tengah camp pengungsian desa radda, desa meli dan bersama para warga terjung langsung mendirikan posko di lokasi Desa Malimbu Dusun Pongo untuk bertemu dengan para korban banjir bandang terjangan lumpur dan pasir.

Komunitas Peduli dan Berbagi menerjungkan 21 Relawan dari segala profesi dan empat diantaranya berprofesi sebagai tim medis selebihnya tujuh belas orang bertugas sebagai relawan lapangan yang membantu penyaluran sembako dari tenda ketenda pengungsian para warga korban banjir, ikut mengevakuasi membersihkan rumah warga yang tertimbung oleh material lumpur/pasir, menghibur para warga dan bermain bersama anak-anak korban banjir untuk mengobati beban traumatik pasca kejadian banjir bandang.

Setelah bertolak dari lokasi bencana banjir di Kab. Luwu Utara (Selasa21/07/2020) Komunitas Peduli dan Berbagi akan kembali lagi ke Kab. Luwu Utara dalam waktu dekat ini. Komunitas Peduli dan Berbagi akan membawa misi bertajuk Recovery Kebangkitan Peduli Masamba.

Berhubungan dengan Misi Recovery Kebangkitan Peduli Masamba diwujudkan sebagai wadah melengkapi keperluan dan perlengkapan para korban banjir buat para pengungsi di camp tenda yang mesti masih banyak kebutuhan perlu ditunjang diantaranya penerangan, selimut, genset, peralatan sholat, Al-Qur’an, pempers bayi, peralatan kebutuhan wanita, peralatan mandi berupa pasta gigi, sabun mandi, shampo, dan kebutuhan anak lainnya seperti buku gambar, mainan anak agar para anak-anak dari korban banjir agar tidak merasakan kejenuhan berada di lokasi camp tenda pengungsian. (re)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *