Korban Kebakaran Butuh Kepedulian Bupati Morut

Viewer : 25 Kali
Korban Kebakaran Butuh Kepedulian Bupati Morut
Korban Kebakaran Butuh Kepedulian Bupati Morut

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Si-jago merah kembali menghabiskan 3 rumah warga lingkungan 3 Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng). Sekitar pukul 8.00 wita, Jum’at (15/08/20)

Akibat kebakaran itu, sedikinya 13 orang dari 3 kepala keluarga terpaksa kehilangan tempat tinggal dan menderita kerugian materil hinngga ratusan juta rupiah, namun dikabarkan hingga berita ini diterbitkan, belum terdapat korban yang meninggal dunia.

Adapun nama warga yang terdampak kejadian itu antara lain, Daniel, Ramli Laumbo (41th) dan Anton (39th), Ulfa, Tresya (1hari/baru lahir), Naima (25 th), Indah (20 th), Isnawati (15th), Ramdan (12 th), Aris Sintaji (29th), Siti Ramadhan (6th), Rafi (2th), Nuriyanti (35th) Sakinah (13th), Fakki (8th).

Pada kejadian itu, selain rumah seisinya ludes dilalap Api, tidak ketinggalan barang berharga antara lain: 3 unit kendaraan roda 2, dan sejumlah barang berharga lainnya.

Atas Kejadian tersebut, Camat Petasia Gatot Susilo Eko Budiyanto, S.Kom, didampingi Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Petasia H.Sarumi, S.Sos, berselang beberapa menit tiba di tempat kejadian melakukan pantauan sekaligus menyalurkan bantuan alakadarnya.

Gatot saat dikonfirmasi via phone seluler, menyatakan bahwa bantuan awal yang disalurkan adalah bantuan pribadi dan sumbangan yang diperoleh dari rekan lainnya.

“Kalau Bantuan pertama kita berikan kepada keluarga korban itu, bantuan peribadi ditamba dari teman-teman, berupa uang alakadarnya untuk membantu alakadarnya meringankan beban korban, “ungkap Gatot.

Sementara kata Gatot, dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang diserahkan berikutnya berupa, Selimut, pemanas air, sarung, dan kebutuhan makanan lainnya.

“kalau yang tadi malam itu dari BPBD itu yang saya dampingi Penyerahannya, Pemanas air, mangkok, selimut, sarung. gelas, susu, Mie instant dan bahan makanan lainnya, “imbuh Gatot.

Atas kondisi tersebut, Camat Petasia beserta masyarakat korban bencana kebakaran itu berharap uluran tangan dari Bupati Morut, beserta instansi terkait dan para dermawan untuk menurunkan bantuan guna pembenahan tempat tinggal yang saat ini telah ludes terbakar Api. (AL).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *