KPU Musi Rawas Sukses Selenggarakan Debat Publik Putaran Kedua

Viewer : 114 Kali
KPU Musi Rawas Sukses Selenggarakan Debat Publik Putaran Kedua
KPU Musi Rawas Sukses Selenggarakan Debat Publik Putaran Kedua

Musi Rawas_Sumsel, Libasnews.co.id-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sukses menyelenggarakan debat publik putaran kedua calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

Debat calon Wakil Bupati yang mengusung tema ‘Penyelesaian Persoalan dan Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah’ Debat tersebut dilaksanakan di Excelton Hotel, Kota Palembang mulai pukul 16.00 WIB. Minggu (29/11/2020).

Debat tersebut di Moderator oleh Ita Husni dengan tiga orang penelis yaitu yang pertama Prof. bapak Dr. H. Didik Susetyo, S.E., M.Si. Guru Besar Tetap pada Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Yang kedua ibu Dr. Hj. Lipshapsari Prihatin, M.Si. Ketua Stisipol Candradimuka. Dan yang ketiga bapak Yudha Mahrom Dharma, S.E., M.Si. seorang Dosen.

Acara debat yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

Anasta Tias, SE. ketua KPU Musi Rawas dalam sambutannya mengatakan, ” berharap agar debat kali ini mampu memberikan edukasi dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Musi, sehingga partisipasi pemilihan serentak tahun 2020 tetap Meningkat walaupun ditengah covid-19″. Harap Ketua KPU.

Selanjutnya, semoga debat kali ini bisa menjadi wahana tradisi dan transisi kepemimpinan yang baik oleh kandidat, juga mampu memperlihatkan kepada masyarakat bahwa menjadi contoh dan tauladan bagi daerah yang melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020 khususnya kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Musi Rawas.

Ditambahkannya, debat kali ini kami berharap agar memantap dan menyakinkan masyarakat untuk menentukan pilihan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Jelas Anasta Tias.

Diakhir kata sambutannya Ia berpesan, KPU Musi Rawas mengajak masyarakat Kabupaten Musi Rawas jangan takut dan Ragu datang ke TPS untuk memilih pilihannya. Mari kita sukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Musi Rawas, gunakan hak pilih dan jangan golput jadilah pemilih yang cerdas pilkada damai. Tutup Abasta Tias (Ketua KPU Mura).

Syarifudin, SE, MM Anggota KPU Kabupaten Musi Rawas Divisi Sosialisasi, Partisipasi, Masyarakat Dan SDM saat dikonfirmasi awak media mengatakan, “Alhamdulillah debat berjalan dengan lancar dan sukses dengan durasi selama 120 menit. Debat berjalan dengan lancar.

Debat ini merupakan fasilitas kampaye yang di fasilitasi oleh KPU Kabupaten Musi Rawas kepada Pasangan Calon (Paslon) dalam rangka Paslon memaparkan visi misi yang di tawarkan kepada masyarakat Musi Rawas. Ujar Syarip.

Turut hadir juga dalam acara debat tersebut, yaitu Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas , Pjs. Bupati Musi Rawas, Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas, tim kampenye pasangan calon (Paslon), dan tamu undangan lainnya. (Zainuri)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *