Lagi, PLH Bupati OKU Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang

Viewer : 53 Kali
IMG-20210804-WA0061
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang. (Rabu, 4/08/2021).

Musibah kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang pada selasa malam sekitar jam 20.30 WIB, menghanguskan dua rumah panggung milik Amiruddin (60 Tahun) dan Baijuri (80 Tahun), tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun menyebabkan kedua rumah hangus dilalap si jago api dan kerugian diperkirakan mencapai 200 Juta Rupiah.

Warga OKU baru saja tertimpa musibah sehari sebelumnya juga terjadi kebakaran Sebanyak 8 rumah beserta bedeng kontrakan di Lorong Damai Kelurahan Pasar Baru habis dilalap si jago merah.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Langsung menyerahkan bantuan pada Rabu pagi, Disela-sela menyerahkan bantuan, PLH Bupati OKU mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkab OKU tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini. Tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa.

Semua datangnya dari Allah, Kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada, ujar Edward Candra sambil meninjau lokasi kebakaran yang sudah rata dengan tanah.

Pemerintah Kabupaten OKU, ujar Edward Candra, akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran rumah dan bencana lainnya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab OKU dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah serta rasa wujud persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan. Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah.

Turut hadir, Kalaks BPBD, Kadin Sosial, Kadispora, Dinkes, Camat, Kapolsek, Danramil Lubuk Batang, Kades Tanjung Dalam, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sekitar. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *