Lapangan Tak Kunjung Usai, Pemuda Desa Mario Gelar Aksi Demo

Viewer : 200 Kali
Demo Pemuda Desa Mario Akibat Lapangan Yang Tak Kunjung Selesai
Demo Pemuda Desa Mario Akibat Lapangan Yang Tak Kunjung Selesai

Bua, Libasnews-
Puluhan masyarakat Desa Mario Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Desa Mario, Menggelar Aksi unjuk Rasa di depan Kantor Desa Mario Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Senin (11/11/2019) Pagi.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut di picu atas kekecewaan pemuda desa Mario kepada pemerintah Desa, yang tidak kunjung selesai memperbaiki lapangan sepak bola Desa mario, yang mana menelan anggaran sebesar Rp. 253.407.000,- .

Peserta aksi unjuk rasa di terima Kepala Desa Mario Muhlis, Wakil Ketua BPD Hasriyanto, Pendamping Desa iksan dan M.Toha serta Dua Tenaga  Teknisi Burhanuddin dan Rina Verawati dan selanjutnya di adakan dialog di ruangan Kantor Kepala Desa Mario.

Hasil dialog kedua belah pihak menyepakati, untuk melanjutkan Pekerjaan perbaikan Lapangan sepak bola selambat-lambatnya selesai per tanggal 30 November 2019. Selain itu, Pemuda Mario juga dilibatkan dalam pengawasan pekerjaan dan pada saat Sertifikasi.
Aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian sektor Ponrang dan di Backup personil polres Luwu di bawah Kendali Kasat Intel Polres Luwu Iptu Petrus Sandale.

Sementara itu, Kapolsek Ponrang, Iptu Sadsali Kareba, saat di konfirmasi wartawan mengatakan, Aksi Unjuk rasa berlangsung aman dan damai mulai dari awal hingga selesai,” cakap Iptu Sadsali.

Nambahnya “terimah kasih kepada peserta unjuk rasa aliansi pemuda Desa Mario yang telah pro aktif menyampaikan tuntutannya dengan damai, demikian pula kepada pemerintah Desa mario bersama pihak-pihak terkait yang memberikan ruang dan kesempatan untuk berdialog hingga menemukan kesepakatan dan kesepahaman, sehingga penyampaian pendapat melalui unjuk rasa berlangsung aman dan damai”, ulasnya. (re.)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *