LPCI Laksanakan Program Indonesia Terang

Viewer : 266 Kali
Wakil Walikota Palopo
Wakil Walikota Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Pada kesempatan ini, Asosiasi Lembaga Pengembang CSR Indonesia (LPCI), melaksanakan program Indonesia Terang. Untuk wilayah Luwu Raya, mendapat bantuan CSR dalam bentuk lampu penerangan jalan umum senilai Rp8,5 miliar yang bersumber dari CSR Republik Korea Selatan (Korsel).

Bantuan itu tak lepas dari perjuangan salah-satu Wija To Luwu, Anwar Andi Tadda, yang berhasil mengusulkan ke LPCI sehingga Palopo kebagian bantuan.

Di Kota Palopo, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, menjadi pilot project kegiatan ini. Peletakan batu pertama digelar, Kamis (16/1/2020), di seputaran kawasan Islamic Centre Palopo.

Wakil Walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso, hadir meletakkan batu pertama pemasangan lampu penerang jalan tenaga surya. Wawali yang akrab disapa RMB ini, menyambut gembira adanya bantuan lampu PJU tenaga surya. Menurutnya, kehadiran bantuan tersebut membuat jalan-jalan di Palopo lebih terang dan ‘bermandikan’ cahaya di malam hari.

Sementara, Divisi Bagian Umum Asosiasi LPCI, Najaruddin Yusuf, mengemukakan bahwa bantuan ini merupakan tahap awal di Sulawesi Selatan, dan ke depan beberapa kelurahan maupun desa di Palopo dan Luwu Raya akan tersentuh bantuan yang sama.

“Kelurahan Takkalala di Palopo ini, merupakan percontohan dari program Indonesia Terang LPCI. Next, beberapa kelurahan lainnya segera menyusul untuk diterangi,” tandas Najaruddin didampingi Anwar Andi Tadda. (re.)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *