Lurah Sabbamparu Bersama Bhabinkantibmas dan Babinsa Melakukan Aksi Pembersihan Selokan

Viewer : 214 Kali
IMG-20201120-WA0010
Lurah Sabbamparu Bersama Bhabinkantibmas dan Babinsa Melakukan Aksi Pembersihan Selokan

Palopo, Libasnews.co.id-
Sebagai langkah antisipatif terhadap fenomena alam badai La Nina dan bencana alam lainnya serta sebagai tindaklanjut hasil rapat koordinasi bersama walikota palopo pada 16/11/2020, tiga pilar Kelurahan Sabbamparu yang terdiri dari Lurah, Bhabinkantibmas dan Babinsa beserta jajaran lainnya, melakukan aksi pembersihan selokan/ draenase secara berkala di wilayah Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara, kota Palopo Rabu, 18/11/2020.

Upaya tersebut pula merupakan upaya tindak lanjut dari surat Menteri dalam negeri (MENDAGRI) nomor 361/6186/SJ 13-11-2020 tentang penyebarluasan informasi kebencanaan.

Kegiatan yang dimulai Rabu, 18-11-2020 rencananya akan berlangsung sampai 10 hari kedepan, dengan melibatkan unsur ketua RW/RT, anggota Dasa Wisma, kader Posyandu, Tokoh keagamaan dan masyarakat setempat.

Selain melakukan pembersihan selokan/drainase, Lurah Sabbamparu beserta jajarannya bersama dengan beberapa kelompok/elemen masyarakat sekitar juga akan melakukan pengecetan bagian atas drainase sekitar kantor Lurah Sabbamparu.

“Kita juga mengintruksikan kepada mereka yang terlibat dalam giat tersebut, agar melakukan pembersihan selokan/draenase sekitar lokasi mereka tinggal, agar menjadi contoh bagi masyarakat lain,” ucap Nanih Handayani, S. Sos. (agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *