Melalui Relawan Luwu Raya, Sahabat Juber Berbagi Sembako untuk Korban Banjir Salutubu

Viewer : 68 Kali
Melalui Relawan Luwu Raya, Sahabat Juber Berbagi Sembako untuk Korban Banjir Salutubu
Melalui Relawan Luwu Raya, Sahabat Juber Berbagi Sembako untuk Korban Banjir Salutubu

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Banjir yang disebabkan meluapnya air sungai melanda beberapa Desa dikecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu pada hari Rabu (22-9-2021) kemarin, mengakibatkan sejumlah bangunan serta jalan utama tergenang air.

Ketinggian air yang diperkirakan mencapai setengah hingga satu meter tersebut sempat membuat panik warga hingga para pengguna jalan yang melintas dari arah Kabupaten Luwu Utara menuju Kabupaten Luwu, dan sebaliknya.

Menurut warga setempat yang ditemui oleh Tim Relawan, mengatakan jika kejadian banjir dengan volume air sebesar ini baru kali ini terjadi di Desa tersebut.

“Banjir dengan volume air sebesar ini barusan terjadi didesa kami” ucap warga yang terdampak bencana banjir.

Darinya itu, Pemerintah dan berbagai element masyarakat serta kelompok masyarakat bahu membahu membantu sesama, tidak ketinggalan Sahabat Juber Luwu Timur dan Relawan Batara Guru yang tergerak untuk berbagi bantuan sembako hingga tenaga untuk membantu korban banjir.

Rauf Dewang, yang ditemui pewarta saat ini mengaku sangat prihatin atas kondisi para warga yang terdampak. Bagaimana tidak, sampai saat ini meski luapan air tidak setinggi kemarin, namun mengingat kondisi dilokasi bencana air sungai masih terus meluap, sehingga saat ini para Relawan yang tergabung dalam Relawan Kemanusiaan Luwu Raya yang berposko didesa Makawa, Kecamatan Walenrang masih bertahan dan siaga mengantisipasi banjir susulan.

“Hingga saat ini, Relawan tetap siaga dilokasi bencana, dan rencananya besok kami akan mengantarkan serta langsung menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana banjir,” tutur Rauf.

Bantuan dari sahabat Juber Luwu Timur akan disalurkan melalui Posko Induk Relawan Luwu Raya yang berposko di Desa Makawa, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu. 

Untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan, silahkan salurkan donasi melalui rekening BRI – 810501017482536 atas nama Alda. Atau bisa juga melalui Relawan Batara Guru Rescue and Response Indonesia Luwu Timur, Contact Person 08234706512 atas nama Alda, 085255528374 atas nama Cesa, dan 081244977755 atas nama Patrik. (Ali Rauf/Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *