Menyambut Hut RI yang ke 75 Tahun, Mahasiswa Pascasarjana Usi Bagikan Nasi Bungkus

Viewer : 44 Kali
IMG-20200815-WA0047
Menyambut Hut RI yang ke 75 Tahun, Mahasiswa Pascasarjana Usi Bagikan Nasi Bungkus

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Berbagai cara unik dan berkesan untuk membantu warga kurang mampu di Kota Pematangsiantar, yaitu salah satunya dengan membantu memberi makan Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Pascasarjana Universitas Simalungun.

Kegiatan tersebut setiap hari jum’at berputar di jalan Kartini dan jalan H. Adam Malik, untuk membagikan nasi bungkus kepada gelandangan, pengemis, penderita gangguan jiwa, tukang becak, petugas Kebersihan, hingga tukang Parkir, untuk Kegiatan ini sudah menjalani setiap hari Jum’at 14 Agustustus 2020 Siang.

Alfianto SH mengatakan kegiatan hal ini bermula ketika dirinya melihat warga kurang mampu di sepanjang jalan di Kota Pematangsiantar, ingin sekali membantu orang lain, kemudian Penggagas Komunitas Tersebut menggandeng sahabatnya untuk melakukan kegiatan amal, Sangat merasakan bagaimana rasanya mendapat bantuan saat membutuhkan bantuan tersebut.

Lanjut menambahkan, Komunitas Tersebut dipilih untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat, cara menebarkan kebaikan meski hanya melalui nasi bungkus, Kemudian, mereka mulai mem-posting kegiatan di media sosial, guna menjaring banyak donatur dan para dermawan.

“Berharap kepada Komunitas di kota Pematangsiantar ikut bergabung bersama dan agar kegiatan sosial ini tetap berkesinambungan Semoga donatur/Para dermawan lainnya yang mau ikut berpartisipasi membagikan nasi Bungkus. Ujarnya Mahasiswa Pascasarjana Usi (RH/Ben)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *