Walikota Palopo Tandatangani MoU Penetapan Kawasan Transmigrasi

Viewer : 159 Kali
Walikota Palopo Tandatangani MoU Penetapan Kawasan Transmigrasi
Walikota Palopo Tandatangani MoU Penetapan Kawasan Transmigrasi

Palopo_Sulsel, Libasnews.co.id-
Penyerahan naskah SK penetapan kawasan transmigrasi Wara Palopo oleh direktur PKP2 Trans yang diwakili oleh Kasubdit Fasilitasi Penetapan Kawasan Transmigrasi Direktur Bina Potensi Kawasan Transmigrasi oleh ibu Hidanafi Asrianti diserahkan kepada Walikota Palopo HM. Judas Amir yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt.III Kantor Walikota Palopo.(28/11/2019)

Dan juga dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Rektor IAIN Palopo Dr. Abdul Pirol dengan Walikota Palopo HM. Judas Amir dan Direktur PKP2 Transmigrasi yang di wakili oleh kasubdit fasilitasi penetapan kawasan transmigrasi direktur bina potensi kawasan transmigrasi oleh ibu Hidanafi Asrianti

Walikota Palopo HM. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang kepala Kasubdit Fasilitasi Penetapan Kawasan Kementerian Desa, PDT, dan Trasmigrasi di Kota Palopo uluran tangan kementerian Transmigrasi di kota Palopo menjadi harapan besar buat kami.

“Sepatutnya Kita bersyukur karena di serahkan surat keputusan dari Mentri Desa dan Transmigrasi terkait kawasan dengan kawasan transmigrasi kota Palopo.” ujarnya

Harapan Walikota Palopo HM. Judas Amir, mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan ini transmigrasi menggandeng kemeterian desa dan trasmigrasi bisa lebih cepat lagi upaya-upayanya untuk memberikan manfaat besar kepada masyarakat terkait pembukaan lapangan kerja, pelayanana rumah, dan kenyamanan hidup masyarakat Kota Palopo

Selanjutnya dengan transmigrasi ini nantinya bisa sekaligus membuka lapangan kerja buat masyarakat karena insyaa Allah klau program transmigrasi ini bisa di wujutkan maka seluruh penghuninya calon-calon pengusaha dan tidak mustahil ini akan di lakukan asal saling bahu membahu dan saling mengingatkan untuk saling memberikan bantuan pekerjaan.

“Terima kasih kepada Rekor IAIN yang juga ingin berpartisipasi kepada masyarakat Kota Palopo melalui MoU yang sudah ditanda tangani, mudah-mudahan tridarma pergiruan tinggi dari kampus IAIN bisa kita rasakan manfaatnya bersama” ujarnya

Sepata kata dari Hidanafi Ashriyati Kasubdit Fasilitasi penetapan kawasan transmigrasi Direktorat Bina Potensi Kawasan Transmigrasi menyampaikan Transmigrasi sedang mencari suatu terobosan untuk pengembangan Transmigrasi karena kawasan Transmigrasi terbatas maka kami butuh inovasi untuk terus perkembangan Trasmigrasi yang di butuhkan kabupaten/Kota.

Kedepan akan 5 hal yang harus terus mengiringi pemerintah kabupaten, pemerintah Provinsi, pemerintah pusat sesuai Perpres serta integrasi koordinasi penyelenggaraan transmigrasi, pengembangan dan pembangunan transmigrasi semua sektor akan turun tangan dengan adanya keterbatasan anggaran di masing-masing Kabupaten/Kota akan dapat memberikan suatu fokus pengembangan daerah Sehingga pengembangan daerah khususnya kawasan trasnmigrasi berkembang secara cepat.

Dalam penandatanganan MoU di saksikan pula Dr. Hj. Haeni, S. Kep., M. Kes, ketua DPRD, Nuryalamlan Cyana, S. H., M. H, Kejari, Letkol Infantri Gunawan, Dandim Saw 1403, Azima Rusyidi, S. Ag., M. H Wakil Ketua Pengadilan Agama, Dr. Abdul Pirol, Rektor IAIN Palopo, Kepala Bappeda Firmanza DP. (re.)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *