Optimalkan Tahapan Pilkada, KPU Morut Jalin Kerjasama Media Sebagai Sarana Publikasi

Viewer : 127 Kali
KPU Morut Jalin Kerjasama Media Sebagai Sarana Publikasi
KPU Morut Jalin Kerjasama Media Sebagai Sarana Publikasi

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Yusri Ibrahim, berdayakan 15 media online dan 2 media cetak, sebagai sarana informasi publik.

Sebagaimana yang dinyatakan Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim, melalui Divisi Sosialisasi dan Parmas, Drs. H. Jasman Lamole MP.

Menurut keterangan H.Jasman, kepada sejumlah awak Media bahwa, dengan menggandeng media online dan cetak masyarkat akan lebih mudah dan cepat mengetahui informasi secara langsung tentang tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan.

Lanjut H.Jasman menjelaskan bahwa, penyelenggaraan pilkada saat ini sangat beda dengan pilkada pada era sebelum masa pandemic covid-19.

“Aktivitas sosialisasi kepada masyarakat, dibatasi dengan pandemic covid-19, olehnya itu peran serta media sangat strategis untuk mengoptimalkan pemilih, “kata H.Jasman

Sementara terkait tehknis pelaksanaan Pilkada, pada kesempatan yang sama, Divisi Teknis Kaeyos Semar Kaope, S.Sos menyampaikan bahwa saat ini, tahapan Pilkada telah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon yang akan dimulai pada tanggal 4 s/d 6 September 2020 mendatang.

“Saat ini kami telah memasang pengumuman pendaftaran dan syarat pendaftaran Bakal calon baik melalui baliho di tempat umum, maupun melalui media online dan cetak, agar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Morut dapat mengetahui syarat administrasi yang mereka harus persiapkan, “ungkap Kaeyos Semar Kaope

Disisi lain, terkait kerjasama antara KPU dan Awak Media, Yusri Ibrahim menyampaikan ungkapan terimakasih atas upaya melalui kerjasama dalam mengakses setiap perkembangan informasi terkait tahapan pilkada di Morut.

Lanjut Yusri Ibrahim menandaskan, agar awak media dalam melakukan fungsi jurnalis, senantiasa mengedepankan sikap profesional dan proforsional dalam menyajikan pemberitaan, sehingga dapat memberi nilai pendidikan terhadap masyarakat terkait pelaksanaan pilkada di Morut.

“Saya menghimbau , kepada Awak Media agar menyajikan berita yang sopan, santun dan edukatif, agar masyarakat dapat menjadikan media sebagai salah satu wadah edukasi tentang pilkada di Morut, “pungkas Yusri Ibrahim. (As/Rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *