Pasangan Ewako Menangkan Pilkada Konawe Selatan

Viewer : 41 Kali
IMG-20201210-WA0006
Pasangan Ewako menangkan Pilkada Konawe Selatan

Konawe Selatan_Sultra, Libasnews.co.id-

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Konawe Selatan sebagai ajang kontestan ketiga Paslon yakni pasangan nomor 1.Rusmin-Senawan, pasangan nomor 2.Surunuddin-Rasyid dan pasangan nomor 3.Endang-Wahyu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara form C1 dari 632 TPS di Konawe Selatan, pasangan nomor urut 3 Ewako memenangkan Pilkada Konsel di dapil 1 dan 2, sementara hasil perhitungan suara dari dapil 3 dan 4 belum final,, hal ini di sampaikan oleh Endang saat jumpa Pers di media center posko pemenangan nya di Kendari 9 Desember 2020.

Endang-Wahyu (EWAKO) mengklaim kemenangan 6.937= 52,5% persen dari hasil perhitungan suara cepat sementara, pasangan Surunuddin-Rasyid (SUARA) 5.088= 38,5% persen. dan pasangan Rusmin- Abdul Gani Senawan Silondae (RAG-SS) 1.197= 9,1% persen.

Pada kontestan Pilkada ini, Endang berpesan kepada pasangan Surunuddin- Rasyid agar dapat menahan diri dan memberi kesempatan kepada KPU di semua tingkatan mulai dari KPPS, PPS, PPK maupun KPUD untuk menyelesaikan tugasnya.

Endang juga mengingatkan kepada KPU dan jajarannya agar tidak bermain main dengan suara rakyat, karena yang mengklaim dirinya menang dan yang di nyatakan menang adalah betul betul suara rakyat kabupaten Konawe Selatan yang tidak bisa di ganggu gugat.

Sebagai bukti bahwa selama ini kata Endang, kami pasangan Endang- Wahyu Insya Allah selalu taat Azas dan taat regulasi, Alhamdulillah mungkin salah satu pasangan yang belum ada temuan maupun laporan, begitupun tangkap tangan pada Pilkada Konsel ini, baik dalam money politik maupun pelanggaran regulasi yang lain adalah pasangan Endang- Wahyu.

Kepada mereka yang di anggap, di duga melanggar ketentuan regulasi yang ada, kalau memang harus di diskualifikasi, kalau memang oknumnya harus di tindak, ya di tindak karena hukum adalah panglima” kata Endang.

Selama ini kata Endang” saya dan pak Wahyu, beserta jajaran tim, partai dan keluarga, serta pendukun sudah banyak menahan diri, untuk itu mari kita sama-sama memastikan bahwa kondisi keamanan, persatuan, ketertiban kira jaga bersama dan jangan kita bermain main hanya karena sahwat dan nafsu kekuasaan lalu mengorbankan persatuan dan kesatuan kita bersama.

Pasangan Endang- Wahyu menyampaikan rasa terimah kasih kepada teman teman Wartawan, kepada rakyat Kabupaten Konawe Selatan, para tim pemenangan yang telah bersama sama berpartisipasi aktif menyelenggarakan Pilkada dengan aman, tertib dan lancar. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *