Paslon Bupati/Wakil Bupati Morut, Holiliana Tumimomor dan H. Habuddin Halilu Resmi Daftarkan Diri di KPU Morut

Viewer : 37 Kali
IMG-20200905-WA0000
Paslon Holiliana Tumimomor resmi mendaftarkan diri ke KPU Morut

Morut_Sulteng, LibasNews.co.id –

Pasangan calon (Paslon) Bupati Holiliana Tumimomor dan Wakil Bupati H.Habudin Halilu, Resmi daftarkan diri di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morut, Sulawesi Tengah (Sulteng) (Morut), Jum’at (04/09/20)

Sekitar Pukul 15.30 Wita, Paslon Holiliana – Habudin Halilu, beseta LO kualisi Parpol, tiba disekretariat KPU, dan disambut langsung Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim didampingi Devisi Tekhnis Penyelenggara Demar Karyos Kaope, Devisi Hukum dan Pengawasan La Ode Ibrahim, Devisi Perencanaan dan Informasi Ahlan Awaludin, dan Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM Jasman Lamole.

Pada Kesempatan itu, Tampak Paslon Holiliana – Habuddin, yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) didampingi LO dari kualisi Partai pengusung, langaung menuju kedalam ruangan pendaftaran setelah Pengecekan suhu tubuh.

Saat proses pendaftaran, berkas dokumen pendaftaran Paslon Holiliana -Habuddin diserahkan melalui LO Kualisi Pendukung yang diterima langsung Ketua KPU Yusri Ibrahim, dan selanjutnya diserahkan kepada panitia ferivikator untuk dimasukan ke dalam boks Aluminium Voil sebagai syarat pencegahan dokumen dari virus covid 19 untuk selanjutnya di ferifikasi bersama oleh Divisi Teknis KPU Morut.

Sementara sejumlah fungsionaris Parpol pendukung lainnya yang turut mengantarkan Paslon ke KPU Morut, dibatasi hanya sampai dielataran parkir saja, mengingat keterbatasan ruang disediakan, sesuai PKPU No.6/tahun 2020.

Adapun fungsionaris DPC Partai Pengusung yang sempat hadir antara lain, Abd. Salam dari PKS, Perwakilan P-Gerindra H.Najimain Dg. Djide, sedangkan dari PDI-P diwakili oleh H.Syarudin Mustafa.

Sementara sejumlah anggota DPR-D dari Partai Pengusung yang turut hadir antara lain, dari PKS Udiyanto Baoli, dari P-Gerindra yakni Ahliddin Haddade, dan Helen, sementara dari PDI-P turut hadir Lely Narce Maliso dan H.Syahruddin Mustafa.

Setelah penyerahan berkas Paslon dilaksanakan, secara otomatis Holiliana Tumimomor dan H. Habudin Halilu dinyatakan telah remi mendaftarkan diri sebagai peserta kontekstasi pemilihan Bupati/Wakil Bupati Morut, tanggal 9 Desember 2020 mendatang. (As/Enos)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *