Pelantikan Pengurus Wilayah Aliansi Keluarga Rongkong Bersatu Luwu Timur

Viewer : 319 Kali
IMG-20191027-WA0046
Suasana Pertemuan Pembentukan Aliansi Kerukunan Adat Rongkong

Malili, libasnews –

Pada kesempatan ini, pengurus Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu Luwu Timur melakukan kegiatan pelantikan pengurus Akar bersatu Luwu Timur di gedung Simpursiang Desa Puncak Indah Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur. Minggu, (27/10/2019).

Kegiatan yang bertema : “Sekong Sirenden Sipomandi” Merajut Kebersamaan Bergandengan Tangan Dalam Bingkai Persaudaraan Menuju Luwu Timur Yang Berkemajuan ini, dihadiri ribuan bija To Rongkong dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Selain itu, Orang nomor satu Kabupaten Luwu Timur Bapak Bupati Ir. H. Muh. Thoriq Husler, dan ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Ketua umum Pengurus Pusat (PP) AKAR Ir. Dewi Sartika Pasande, M.Sc beserta jajarannya juga hadir dalam kegiatan itu.

Sementara itu, ketua pengurus AKAR Luwu Timur Herdinang, S,Ag. MM, dalam sambutannya menuturkan AKAR Bersatu tidak ada unsur politik didalamnya karena AKAR bersatu lahir dari sukmanya sendiri dan kembali untuk saling merangkul dalam bingkai “kapa’mesaran” sesama bija To Rongkong.

“Banyak sejarah yang membuktian tentang perjuangan orang Rongkong di Luwu Timur ini jadi untuk kedepannya mari kita berasama-sama mengedepankan pengurusan keluarga rongkong agar tetap menjaga persatuan kita. ucapnya.

Bahagia dan haru Herdinang dalam sambutannya sempat meneteskan air mata.

Lanjut, terimah kasih kepada bapak bupati Luwu Timur yang menyempatkan waktunya untuk hadir dalam pelantikan pengurus Akar bersatu Luwu Timur.

“Kita adalah rongkong dan rongkong adalah kita.” Tutup Herdinang. (Junar/fr082)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *