Pemerintah Desa dan Ikatan Pemuda Desa Bantilang Siap Salurkan Bantuan Logitik Korban Banjir Bandang Lutra

Viewer : 351 Kali
IMG-20200715-WA0004
Pemdes dan Ikatan Pemuda Desa Bantilang Siap Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Lutra

Towuti_Lutim, Libasnews.co.id-
Ikut peduli, Pemerintah Desa Bantilang, Kecamatan Towuti beserta Ikatan Pemuda Pemudi Desa Bantilang (IPPDB) melakukan penggalangan dana untuk membantu warga korban banjir bandang yang melanda beberapa daerah dikabupaten luwu utara beberapa hari lalu.
Hasil penggalangan dana dan bantuan tersebut rencananya akan disalurkan 2 tahap.
“Rencananya besok (kamis,16/7/2020) pengiriman bantuan tahap pertama kami lakukan. Insya allah, pengiriman tahap ke-2 rencananya akan dilakukan hari jum’at,” ungkap salah satu relawan desa Bantilang kepada awak media libasnews.
Menurut salah satu warga yang enggan namanya disebutkan, pengiriman bantuan dibagi menjadi 2 tahap mengingat banyaknya warga yang ingin memberikan bantuan, namun belum sempat terkumpul ditahap pertama.
Untuk pengiriman bantuan tahap pertama rencananya akan dikoordinir langsung pemerintah Desa Bantilang. Sedangkan untuk pengiriman bantuan tahap ke-2 akan diantarkan relawan dan pengurus pemuda pemudi desa bantilang.
Adapun bantuan yang rencananya akan disalurkan berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji, sembako, pakaian dan makanan bayi hingga uang tunai.

Hingga saat ini, pemerintah desa melalui Tim PKK desa Bantilang dan relawan IPPDB terus menerima bahan bantuan yang terus berdatangan dari warga yang ingin turut serta memberikan bantuan. (Endik/Jumar S).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *